Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Divisi Perempuan Bravo 5: Kemenangan Jokowi, Kemenangan Total Perempuan Indonesia

Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Kartini mengungkapkan kemenangan Jokowi dianggap sebagai kemenangan total seluruh perempuan Indonesia.

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Adi Suhendi
zoom-in Ketua Divisi Perempuan Bravo 5: Kemenangan Jokowi, Kemenangan Total Perempuan Indonesia
Tribunnews.com/ Theresia Felisiani
Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Kartini 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Hasil sejumlah exit poll dan hitung cepat sementara, memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Jokowi-Maruf Amin dalam Pilpres 2019.

Menyikapi itu, Ketua Divisi Perempuan Bravo 5, Kartini mengungkapkan kemenangan Jokowi dianggap sebagai kemenangan total seluruh perempuan Indonesia.

Karena selama memimpin Indonesia dalam 4,5 tahun ini, Jokowi sudah berhasil meningkatkan kualitas hidup ibu dan anak.

Baca: Terjadi Aksi Saling Dorong di Posko Kemenangan Joko Widodo-Maruf Amin

"Kemenangan Pak Jokowi adalah kemenangan total perempuan Indonesia. ‎Pak Jokowi telah berpigak pada perempuan kita tidak dengar lagi ada pernikahan dini, dan trafficking perempuan. Kami sangat gembira dan bersyukur Pak Jokowi kembali memenangkan pertarungan ini," tutur Kartini saat ditemui di Sekretariat Tim Bravo 5, Jalan Maluku, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019) petang.

Baca: Hasil Quick Count Jokowi-Amin Lebih Unggul, BPN Prabowo Minta Pendukung Tetap Tenang

Lebih lanjut, Kartini juga menyoroti keberhasilan program Jokowi di bidang infrastruktur sehingga kini banyak bidan-bidan yang sudah bisa masuk ke desa atau wilayah terpencil.

Selain itu, program listrik masuk desa juga diapresiasi karena kaum perempuan khususnya nelayan di Pantura tidak takut lagi pulang malam karena adanya penerangan jalan.

BERITA TERKAIT

"Semua program Jokowi sangat membantu kaum perempuan mulai dari infrastruktur, listrik masuk desa dan lainnya," tambah Kartini.

Baca: Megawati: Terima Kasih Banyak, Pak Prabowo!

Untuk diketahui, tim Bravo 5 merupakan tim relawan purnawirawan TNI pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sebagian besar, anggotanya merupakan lulusan Akademi Militer angkatan 1970-an atau seleting Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhur Binsar Panjaitan.

Tim ini terbentuk sejak 2013 untuk memenangkan Jokowi-Jusuf Kalla di pemilu 2014‎. Fachrul memimpin Tim Bravo 5 dengan 21 purnawirawan jenderal sebagai pengurus inti tim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas