Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hasil Rekapitulasi KPU Jokowi Menang, Sandiaga: Berjuang di Samping Prabowo hingga Darah Penghabisan

Sandiaga Uno menyinggung pendewasaan demokrasi dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur dan adil.

Editor: Sanusi
zoom-in Hasil Rekapitulasi KPU Jokowi Menang, Sandiaga: Berjuang di Samping Prabowo hingga Darah Penghabisan
Instagram @sandiuno
Capres/Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno 

TRIBUNJAKARTA.COM - Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno menyinggung pendewasaan demokrasi dan terciptanya sistem demokrasi yang jujur dan adil.

Hal tersebut diungkapkan Sandiaga Uno setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil Pilpres 2019.

Pengumuman hasil Pilpres 2019 antara pasangan Jokowi-Maruf dan Probowo-Sandiaga ini diumumkan pihak KPU lebih cepat satu hari dari rencana yang telah dijadwalkan sebelumnya, yakni Rabu (22/5/2019).

Dari hasil Pilpres 2019 ini, pihak KPU telah menetapkan pasangan Jokowi-Maruf menang telak atas Prabowo-Sandiaga dengan perolehan suara sebanyak 85 juta dari 154 juta lebih suara yang terkumpul.

Calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin dan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.
Calon presiden dan calon wakil presiden 01 Joko Widodo dan KH Maruf Amin dan capres dan cawapres 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. (Kompas.com/Akbar Bhayu Tamtomo)

Melansir Kompas.com, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara Pilpres 2019 pada Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB.

Penetapan hasil rekapitulasi perhitungan dan perolehan suara Pilpres 2019 ini meliputi 34 provinsi di Indonesia dan 130 wilayah di luar Indonesia.

Hasil Pilpres 2019 ini diumumkan setelah sesuai dengan Keputusan KPU Nomor 987/PL.01.8-KPT/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019.

BERITA TERKAIT

Hasil perhitungan perolehan suara pilpres 2019 ini pun disampaikan sendiri oleh Ketua KPU Arief Budiman di kantor KPU, Menteng , Jakarta Pusat.

Melansir dari akun Instagram Sandiaga Uno, calon wakil presiden nomor urut 02 itu mengunggah potretnya bersama Prabowo Subianto.

Calon presiden Prabowo Subianto didampingi cawapres Sandiaga Uno berpidato di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) siang, untuk mengomentari hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang diketok KPU RI pada Selasa dini hari.
Calon presiden Prabowo Subianto didampingi cawapres Sandiaga Uno berpidato di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) siang, untuk mengomentari hasil rekapitulasi suara Pilpres 2019 yang diketok KPU RI pada Selasa dini hari. (Tangkapan layar Kompas TV)

Tampak Prabowo Subianto menggunakan kemeja berwarna krem yang dipadukan dengan celana panjang biru dongker.

Prabowo Subianto juga terlihat menggunakan kopiah hitam.

Sedangkan Sandiaga Uno menggunakan kemeja berwarna biru yang padukan dengan celana panjang berwarna krem.

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno terlihat mengangkat kedua lengannya seraya mengepal telapak tangan.

Unggahan tersebut dilengkapi Sandiaga Uno dengan dengan keterangan yang menyinggung perjuangan.

 

Halaman
123
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas