PON XX Papaua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

PON Papua

Tim Gulat DKI Jakarta dan Empat Provinsi Ini Belum Mendapatkan Medali Dari Arena Gulat

Tim Gulat DKI Jakarta dan Empat Provinsi Ini Belum Mendapatkan Medali Dari Arena Gulat
Dok. Humas PP PGSI
Suasana pengalungan medali dari cabang olahraga Gulat PON Papua 

TRIBUNNEWS.COM, MERAUKE - Tuntas sudah perebutan 12 medali dari gaya bebas putra dan putri kompetisi Gulat PON XX 2021 Papua.

Kendati demikian, perburuan medali emas masih belum selesai. Masih ada enam medali emas dari gaya grego putra, yang tetap ditingkahi persaingan dari para pegulat Jatim, Kaltim, Kalsel, Jabar, DKI Jakarta, dan tuan rumah Papua.

Enam kelas gaya grego digelar Rabu (13/10) dan Kamis (14/10).

Usai kompetisi hari kelima gulat, Selasa (12/10/2021), distribusi dari 12 medali dari gaya bebas putra dan putri adalah: 1. Jatim (5-4-1), 2. Jabar (2-1-0), 3. Kalsel (2-0-3), 4.Kaltim (1-1-4), 5. Papua (1-0-2), 6.Sumbar (0-4-1), 7-8.Jateng (0-1-0)-Jambi (0-1-0), 9. Bengkulu (0-0-1).

Tim Gulat DKI Jakarta, Lampung, Babel, Sumut, dan Sumsel, belum memperoleh medali.

"Alhamdulillah, target sudah tercapai, kami tinggal berharap mendapatkan bonusnya," ungkap Agus Pebrianto, pembina gulat Kalsel, Selasa sore.

Agus Pebrianto yang juga Wakil Ketua Umum PP PGSI ini merespon keberhasilan pegulat andalannya, Fahriansyah, yang merebut medali emas kelas 86kg gaya bebas putra.

Fahriansyah, yang menjadi unggulan, mengungguli pegulat Jatim Krisna Eka Pratama di final, sekaligus mengokohkannya sebagai 'Raja' kelas 86kg gaya bebas.

Terkait bonus medali, kata Agus Pebrianto, itu diharapkan dari dua pegulatnya yang tampil di gaya grego, yakni Ferdinandus di kelas 87kg dan Riska Adam di kelas 97kg, yang dipertandingkan Kamis lusa.

Jika kubu Papua, Jatim dan Kalsel diwarnai kebahagiaan dari keberhasilan pegulat andalannya merengkuh medali emas dari tiga kelas gaya bebas putra,  mendung  memayungi tim gulat Jateng.

Berita Populer

Latest News

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas