Tribun

PON Papua

Kepingan Lima Medali Emasnya Berbunyi Saat Beri Hormat, Andri Agus Mulyana Ucapkan Terima Kasih

zoom-in Kepingan Lima Medali Emasnya Berbunyi Saat Beri Hormat, Andri Agus Mulyana Ucapkan Terima Kasih
Tribunnews/Abdul Majid
Atlet dayung tim Jawa Barat, Andri Agus Mulyana tampil apik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menyumbangkan lima medali emas. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA- Atlet dayung tim Jawa Barat, Andri Agus Mulyana mengucapkan terima kasih atas dukungan yang dia dapatkan selama ini.

Atlet yang juga anggota TNI ini merupakan atlet andalan Jawa Barat.

Sersan Satu Andri Agus Mulyana merupakan salah satu atlet Cabor Dayung Jawa Barat yang telah meraih banyak medali emas.

Ia bertugas di satuan Dodik Belanegara Rindam III Siliwangi

Itu terungkap pada postingan Instagram Koni Jabar, saat Andri Agus Mulyana melaporkan perkembangannya bertugas sebagai atlet Jabar di PON Papua.

"Selamat sore! Kepada yang Terhormat Bapak Pangdam Tiga Siliwangi, Bapak Mayjend TNI Agus Subiyanto. Kepada yang terhormat Komandan Rindam tiga Siliwangi Kolonel Inf Tri Haksoro, Saya. Sertu Andri Agus Mulyana, Organik Depo Pendidikan Bela Negara Rindam 3 Siliwangi, Alhamdulillah hari ini kembali menyumbang medali untuk Jawa Barat," kata Andri.

"Terima kasih Bapak Pangdam tiga Siliwangi, Bapak Komandan Rindam tiga Siliwangi atas doa, dukungan, serta izinnya selama ini. Doakan kembali saya hari esok di nomor 1000 meter pedayung 20 campuran. Semoga bisa mendapat kembali medali emas. Selamat Sore," ucap Andri dilanjutkan dengan sikap hormat ala tentara.

Beberapa saat setelah melakukan sikap hormat itu, terdengar bunyi "krincing" dari bunyi 5 kepingan medali emas yang dikalungkan di lehernya.

Andri Agus Mulyana tampil apik di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua dengan menyumbangkan lima medali emas.

Lima medali emas, Andri dapatkan saat turun pada nomor kayak 2 1000 meter, kayak 4 500 meter, pedayung (TBR) 10 1000 meter, pedayung 10 (TBR) 500 meter dan pedayung 10 (TBR) 200 meter.

Andri pun membeberkan lima medali yang ia sumbangkan merupakan jerih payah tim yang selama dua tahun menjalani persiapan.

Khusus tiga nomor Traditional Boat Race (TBR) atau perahu naga, pencapaian tiga emas merupakan pencapaian yang pernah didapatkan di Pra-Pon 2019.

“Kunci kemenangan kami tidak lain dan tidak bukan karena latihan keras, berjuang mati-matian bahwa apa yang kami proses tidak akan menyalahi hasil,” kata Andri seusai perlombaan kepada Tribunnews, Senin (11/10/2021).

“Ini sesuai target seperti di Pra-PON kemarin kami dapat tiga emas juga di nomor (TBR) 1000 meter, 500 meter dan hari ini 200 meter,” sambungnya.

Lebih lanjut, Andri yang tampil di PON Ini merupakan PON terakhirnya sangat berharap tim dayung Jawa Barat bisa tampil lebih baik lagi dan mempertahankan predikat juara umum.

Seperti diketahui, tim dayung Jawa Barat dipastikan menjadi juara umum dayung.

Atlet Tim Dayung Jawa Barat berhasil masuk finish pertama dibabak Final Dayung Traditional Boat Race MIX 500 meter di Race ke 43, Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Rabu(13/10/2021)
Atlet Tim Dayung Jawa Barat berhasil masuk finish pertama dibabak Final Dayung Traditional Boat Race MIX 500 meter di Race ke 43, Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Rabu(13/10/2021) (Foto (PB.PON XX PAPUA/Ian Irman))

Pencapaian ini juga sekaligus mempertahankan predikat juara umum PON 2016.

“Ya saya berharap setelah ini Jawa Barat bisa lebih jaya lagi di PON yang akan datang di PON Aceh. Sekarang ini PON terakhir saya karena nanti sudah tidak bisa main karena lewat batasan umur,” kata atlet dayung Pelatnas tersebut.

“Saya juga sampaikan kepada atlet-atlet yang junior untuk tetap semangat, pantang menyerah karena proses tidak akan mengkhianati hasil. Lakukan semaksimal mungkin,” katanya.

Atlet Tim Dayung Jawa Barat persiapan sebelum turun dibabak Final Dayung Traditional Boat Race MIX 5000 meter di Race ke 43, Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Rabu(13/10/2021)
Atlet Tim Dayung Jawa Barat persiapan sebelum turun dibabak Final Dayung Traditional Boat Race MIX 5000 meter di Race ke 43, Pekan Olah Raga Nasional XX Papua 2021, venue dayung Teluk Youtefa, Holtekamp, Distrik Abepura, Kota Jayapura. Rabu(13/10/2021) (Foto (PB.PON XX PAPUA/Ian Irman))

Berita Populer

Latest News

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas