Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Mengenal Fitur-fitur Pinhome, Aplikasi Jual-beli Properti, dari Rumah, Apartemen Sampai Ruko

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur panduan untuk calon pembeli properti pertama, pencarian properti hingga simulasi pembiayaan.

Mengenal Fitur-fitur Pinhome, Aplikasi Jual-beli Properti, dari Rumah, Apartemen Sampai Ruko
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Suasana pameran perumahan Housing &Furniture; Expo 2015 di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - E-commerce properti Pinhome resmi memperkenalkan aplikasi jual beli properti dengan sejumlah fitur untuk memudahkan masyarakat yang ingin menjual, membeli dan menyewakan propertinya kepada pihak ketiga.

Aplikasi ini dikembangkan khusus untuk para pencari properti, pemilik properti, serta orang-orang yang ingin menyewakan propertinya lewat akses mudah dengan satu aplikasi saja demgan listing properti yang beragam mulai dari rumah, apartemen, ruko, hingga tanah.

Aplikasi ini juga dilengkapi fitur panduan untuk calon pembeli properti pertama (first-time buyer), pencarian properti (primer, sekunder, lelang), simulasi penghitungan pembiayaan rumah, dan layanan jasa rumah tangga dan gaya hidup.

Selain itu, aplikasi ini menyediakan panduan transaksi properti satu atap mulai dari proses pencarian hingga serah terima, dan fitur konsultasi bagi calon pembeli properti pertama.

"Konsumen dapat menentukan tipe dan budget properti yang sesuai dengan kebutuhan, mengatur jadwal kunjungan, estimasi harga sesuai dengan jenis pembayaran, panduan pembiayaan KPR/KPA, hingga opsi pembayaran," ujar Head of Marcomm-PR Pinhome Dani Budianto, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: Rumah Bersubsidi Jadi Incaran Gen Z dan Milenial, Rusun dan Tapak Jadi Favorit

Dia menjelaskan, di aplikasi ini pihaknya juga menyediakan fitur filter untuk mencari detail properti berdasarkan kategori primer, sekunder, dan lelang. "Dengan fitur ini, konsumen dimungkinkan dapat mencari properti di bawah harga pasar,” kata dia.

Baca juga: Lampaui Target, Penyaluran FLPP Tembus 158.359 Unit, Tertinggi oleh BTN

Pada fitur home financing, aplikasi Pinhome menyediakan program end-to-end KPR mencakup simulasi KPR untuk mengetahui berapa angsuran yang harus dibayarkan dengan kondisi tertentu, tes kelayakan pengajuan KPR, hingga pengajuan KPR di berbagai pilihan bank baik konvensional maupun syariah.

Baca juga: Adhi Commuter Properti Raih Pinjaman Rp 105 Miliar dari BTN untuk Biaya Proyek di Sentul

Ada juga fitur konsultasi untuk membantu konsumen yang terkendala dengan SLIK/BI Checking. Pinhome juga telah berpartner dengan berbagai bank baik konvensional maupun syariah.

Dengan demikian, pencari properti dapat membandingkan beberapa pilihan KPR dari bank berbeda.

Pinhome mengklaim memiliki ratusan ribu hunian primer dan sekunder terdaftar, ribuan agen properti, puluhan Bank dan platform keuangan, serta ribuan rekan layanan PHS juga telah menjadi bagian dalam ekosistem layanan Pinhome.

CEO dan Founder Pinhome Dayu Dara Permata berharap peluncuran aplikasi ini dapat memperluas kanal sekaligus memudahkan masyarakat mengakses layanan dan mendorong inklusi keuangan di sektor properti, melalui penyediaan layanan properti satu atap di kanal digital.

Penulis: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas