Tribun

KSAD Baru

KSAD Baru Jenderal Dudung Punya Harta Properti Senilai Rp 640 Juta, Ini Rinciannya

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari situs KPK, Jenderal Dudung memiliki total harta kekayaan sebesar Rp, 1,08 miliar.

Editor: Muhammad Zulfikar
KSAD Baru Jenderal Dudung Punya Harta Properti Senilai Rp 640 Juta, Ini Rinciannya
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengungkapkan program yang akan dikerjakan setelah dilantik sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo telah melantik Jenderal Dudung Abdurachman sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Baru di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (17/11/2021).

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu menggantikan Jenderal Andika Perkasa yang dilantik sebagai Panglima TNI pada waktu bersamaan.

Melansir laman Sekretariat Kabinet, KSAD Jenderal Dudung Abdurachman menyampaikan kesiapannya membantu Program Pemerintah demi kesejahteraan masyarakat dan seluruh rakyat Indonesia.

"Saya tentunya akan mengimplementasikan visi dan misi Panglima TNI yang sudah disampaikan pada saat fit and proper test di DPR RI," ujar Dudung.

Dia juga mengapresiasi pencapaian KSAD sebelumnya dan berkomitmen untuk melanjutkan program yang sudah dirintis oleh pendahulunya.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dicapai oleh Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat (menjabat) Kepala Staf TNI Angkatan Darat. Kami akan melanjutkan apa yang sudah dirintis," tegasnya.

Mengutip Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari situs KPK, Jenderal Dudung memiliki total harta kekayaan sebesar Rp, 1,08 miliar.

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman: Jadilah Contoh dan Memelopori Segala Usaha Atasi Kesulitan Rakyat

Dia menyampaikan laporan ini pada 21 Februari 2021 dengan jenis laporan periodik 2020, saat masih menjabat sebagai Pangdam Jaya.

Khusus untuk harta properti, Jenderal Dudung memiliki aset sebesar Rp 640 juta, berupa tanah dan bangunan.

Berikut rinciannya:

  • Tanah dan Bangunan Seluas 104 meter persegi/104 meter persegi di Kabupataen/Kota Magelang. Dengan keterangan hasil sendiri senilai Rp 400 juta.
  • Tanah dan Bangunan Seluas 144 meter persegi/108 meter persegi di Kabupaten/Kota Bandung. Dengan keterangan hasil sendiri senilai Rp 240 juta.
Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas