Tribun

Invest Islands Belanjakan Rp 1,12 Triliun untuk Proyek Resor Mewah di Lombok

Resor yang terletak di Teluk Torok ini akan menghadap ke Samudera Hindia dan dibingkai oleh Tanjung Zamrud dan hamparan sawah.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Invest Islands Belanjakan Rp 1,12 Triliun untuk Proyek Resor Mewah di Lombok
Handout
Dari kiri : Jack Brown, founder dan CEO Invest Islands:  Charlie Hearn, Director/Architect/Designer of Inspiral Architecture and Design Studio; Kevin Deisser, founder dan CEO Invest Islands; Gonzalo Maceda, Vice President of Development Melia International dan Doddy Tjahjadi, Managing Director of PTI Architects. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Invest Islands menginvestasikan dana 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,12 triiun untuk membangun sebuah resor mewah di Lombok dan dijadwalkan akan bisa beroperasi tahun 2024 mendatang. 

Resor yang terletak di Teluk Torok ini akan menghadap ke Samudera Hindia dan dibingkai oleh Tanjung Zamrud dan hamparan sawah.

"Resor ini berkonsep unik seperti Kayma Maroko Tented Suite, vila minimalis Aurora yang terinspirasi eco-mewah villa dan La Residenza  Bauhaus layaknya tempat tinggal," kata Kevin Deisser, Co-Founder Invest Islands kepada wartawan di Jakarta belum lama ini.

Arsitektur proyek ini dipercayakan kepada Inspiral Architecture &Design Studios yang berbasis di Bali dan akan menyediakan banyak fasilitas kelas dunia seperti club house dan restoran.

Kevin mengatakan, resor ini berjarak 25 km dari Bandara Internasional Lombok dan dekat dengan Sirkuit Mandalika.

Baca juga: Inves Rp 1,2 Triliun, Anak Usaha Master Trust Kembangkan Smart Living di Resort Mewah Bali

Didirikan oleh Kevin Deisser dan Jack Brown tahun 2015, Invest Islands adalah perusahaan investasi real estat dengan selera desain mewah dan berkelanjutan pada setiap proyeknya.

Perusahaan ini terdaftar di Lombok sebagai PT PMA Invest Indonesia Islands dan Hong Kong di bawah AIG Asian Islands Group. 

Baca juga: Terinspirasi Tari Barong, Grup Hotel Internasional Ini Operasikan Resor Baru di Nusa Dua

Salah satu visi perusahaan ini adalah menemukan bidang tanah yang dibawah harga rata-rata sepanjang kepulauan Indonesia.

"Kami bekerja sama dengan para arsitek dan desainer peraih penghargaan menciptakan pembangunan yang memukau dan mengangkat profil destinasi yang diidamkan," katanya.

Baca juga: Liburan ke Bali, St Regis Resort Ajak Kenali Eksotisme Budaya Lokal

Jack Brown yang menjadi Co-Founder Invest Islands mengaku membangun resor seperti ini bukan kali pertama.

"Kami telah bergabung dengan beberapa arsitek terkemuka di Asia untuk mengembangkan proyek, mulai vila-vila mewah dan suite tenda hingga tempat tinggal kontemporer dan resor bintang lima," katanya.

Dia mengatakan proyek resor ini memadukan pemandangan alam yang indah dengan desain kontemporer.

Gonzalo Maceda, Vice President Development –Asia Pacific, Meliá Hotels International mengatakan, proyek bekerja sama dengan Gran Meliá Jakarta. “Kami senang dapat bekerjasama dengan Invest Islands di properti bergengsi ini dan berharap dapat menyambut tamu pertama kami di 2024," kata Gonzalo Maceda.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas