Tribun

Permintaan Hunian Sewa di Mamikos Melonjak 125 Persen Selama Kuartal I 2022

Mamikos mencatatkan kenaikan permintaan sewa kamar lebih dari 125 persen di kuartal I 2022.

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Permintaan Hunian Sewa di Mamikos Melonjak 125 Persen Selama Kuartal I 2022
dok.
Mamikos mencatatkan kenaikan permintaan sewa kamar lebih dari 125 persen di kuartal I 2022. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sepanjang kuartal pertama 2022 ini, platform penyedia kamar kos Mamikos mencatatkan kenaikan permintaan sewa kamar lebih dari 125 persen.

Tercatat lebih dari 5 juta chat yang masuk melalui platform Mamikos dengan 7 juta pencari kos setiap bulannya.

Mamikos saat ini menawarkan 3 juta kamar dengan menggandeng lebih dari 200 ribu pemilik kos atau Mitra Mamikos yang tersebar di lebih dari 150 kota dan Kabupaten di seluruh Indonesia.

Maria Regina Anggit, Co-founder dan CEO Mamikos mengatakan, kondisi pandemi yang berangsur-angsur membaik saat  bisnis dan sekolah perlahan- lahan mulai dibuka kembali serta kebutuhan hunian sewa yang selalu bertumbuh turut berkontribusi positif terhadap kinerja bisnis Mamikos.

"Kami juga melihat tren hunian sewa di luar kota-kota besar mengalami peningkatan dan rencananya Mamikos akan menggaet lebih banyak lagi mitra Mamikos yang berada di kota-kota tersebut,” kata Maria dalam keterangannya, Rabu (29/6/2022). 

Solusi kemudahan dan kenyamanan bagi penyewa kos oleh Mamikos diwujudkan melalui 3 pilihan kos, yakni kos Singgahsini dan Apik yang merupakan kos yang dikelola oleh Mamikos.

Baca juga: Upaya Mamikos Mempertahankan Bisnis Saat Pandemi Covid-19

"Layanan Kos Singgahsini dan Apik tersedia 600 properti, dengan 10.000 kamar yang berada di Jabodetabek, Yogyakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Solo, dan Malang," katanya.

Lalu kos Andalan yang tersebar di seluruh kota di Indonesia dengan berbagai tipe kamar kos mulai dari putra, putri, campur, hingga pasutri.

Baca juga: Permintaan Hunian di Bawah Rp 500 Juta Meningkat di Daerah Penyangga Jakarta

Kos Andalan dikelola langsung oleh mitra Mamikos namun Mamikos bersama mitra memastikan bahwa informasi yang diberikan atas listingan adalah valid, lengkap serta selalu diperbaharui.

Mitra Mamikos juga dapat memanfaatkan berbagai layanan dari Mamikos sehingga dapat menjangkau lebih banyak pencari kos serta menaikkan tingkat okupansi bisnis properti mereka melalui layanan MamiAds, GoldPlus, Singgahsini, Apik dan Elite.

Baca juga: Penjualan Apartemen Dekat Kampus Tetap Berjaya di Masa Pandemi

Kemudahan dalam pengelolaan kos juga dihadirkan dengan tampilan dashboard terbaru dengan pemetaan fitur-fitur yang lebih user friendly. Terbukti dengan adanya peningkatan okupansi yang signifikan.

“Di tahun ini, Mamikos menyuarakan kampanye #EnaknyaNgekos untuk mengkomunikasikan solusi kemudahan bagi para pemilik kos dalam mengelola dan penyewa kos dalam mencari kos," katanya.
 

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas