Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Tengah Isu Resesi, Krakatau Sarana Properti Ekspansi Bisnis Perumahan Baru

PT Krakatau Sarana Properti selaku pengembang perumahan Bumi Rakata Asri memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan pemasaran.

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Di Tengah Isu Resesi, Krakatau Sarana Properti Ekspansi Bisnis Perumahan Baru
istimewa
PT Krakatau Sarana Properti melakukan ekspansi bisnis perumahan Bumi Rakata Asri. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti Ridi Djajakusuma menyampaikan tahun 2023 perusahaan melakukan ekspansi bisnis dengan membuka perumahan baru Bumi Rakata Asri di tengah isu resesi.

Perumahan itu berlokasi super strategis yaitu selangkah dari kawasan Industri.

“Pertumbuhan atau ekspansi ini menandakan bahwa konsumen/hunting property semakin mempercayakan kebutuhan property ke PT Krakatau Sarana Properti sebagai pengembang perumahan Bumi Rakata Asri dalam berinvestasi,” ucap Ridi dalam keterangan tertulis, Senin (6/3/2023).

Baca juga: Penampakan Properti yang Disebut KPK Milik Rafael Alun, Ada Restoran di Yogya hingga Rumah Mewah

Ridi menjelaskan PT Krakatau Sarana Properti selaku pengembang perumahan Bumi Rakata Asri memanfaatkan momentum Ramadan untuk meningkatkan pemasaran.

Real Estate Manager KSP Wisnu Sasongko mengatakan perumahan Bumi Rakata Asri yang berlokasi di Jalan Lingkar Selatan Km 06 Cilegon-Banten juga mengeluarkan banyak kemudahan bagi konsumen.

"Kami berikan bebas biaya uang muka atau DP 0, bebas biaya-biaya dan surat-surat hingga gratis voucher lamaran atau wedding dan staycation di Hotel The Royale Krakata untuk menarik minat konsumen yang terus meningkat khususnya di Kota Cilegon," kata Wisnu.

Harapannya produk yang ditawarkan ini dapat diterima oleh konsumen/para pemburu properti sehingga produk yang ditawarkan bisa laris manis dipasaran, apalagi untuk rumah tipe baru.

BERITA TERKAIT

PT Krakatau Sarana Properti meluncurkan tipe unit/rumah baru di klaster Prime Grand Rakata Residence yaitu tipe Luxury Living rumah dengan luas bangunan 77M2 dan luas tanah 112M2.

Rumah 2 lantai dengan desain kekinian yang sangat memperhatian keinginan dan kebutuhan konsumen berdasarkan survei, analisa pasar, dan tolok ukur.

Adapun untuk harga rumah tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu berkisar diharga Rp900 jutaan untuk tunai, Rp1 miliar untuk kas lunak, dan Rp1,1 miliar untuk fasilitas KPR.

Baca juga: Belajar dari Kasus Meikarta, Ini Saran Konsultan Properti untuk Calon Pembeli Apartemen

“Perumahan Bumi Rakata Asri selama ini menjalin kerjasama yang sangat baik dengan pihak perbankan yang akan membantu proses KPR (Kredit Pemilikan Rumah) konsumen seperti Bank BNI, Bank BSI, Bank BTN, Bank BTN Syariah dan Bank Mandiri,” tegas Wisnu.

Marketing Manager Perumahan Bumi Rakata Asri Susaedi menambahkan setiap tahun khususnya pada perayaan-perayaan tertentu seperti bulan Ramadhan, pihak developer akan selalu menggelar promo-promo yang menarik.

“Kami ingin memanfaatkan momentum bulan puasa bagi kalangan muslim untuk memberikan kemudahan membeli rumah dengan keringanan yang bisa membantu konsumen. Selain dibebaskan uang muka (DP 0 persen), kami juga memberikan promo gratis untuk biaya-biaya seperti biaya KPR, SHM dan berbagai kemudahan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, konsumen yang membeli pada bulan Ramadhan kali ini juga akan mendapatkan potongan booking fee sebesar 50 persen, dimana dari sebelumnya Rp5jt untuk bulan Ramadhan ini hanya dikenakan Rp2,5jt.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas