Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Keistimewaan Kondominium untuk Kesejahteraan Penghuni, Apa Saja?

EleVee sebagai kondominium modern berprinsip natural green living, hadir dengan berbagai keistimewaan yang siap meningkatan kualitas hidup penghuninya

zoom-in 3 Keistimewaan Kondominium untuk Kesejahteraan Penghuni, Apa Saja?
istimewa
Kondominium memiliki berbagai keistimewaan yang siap mendukung well-being penghuninya, mulai dari adanya lingkungan yang mengutamakan keseimbangan alam hingga aksesibilitas yang memudahkan kehidupan sehari-hari. 

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah keseharian yang padat dan hiruk pikuk kota yang ramai, kesejahteraan menjadi hal yang didambakan oleh banyak orang. Kesejahteraan ini lebih dari sekadar soal hal material saja, namun juga tentang kondisi fisik dan kesehatan mental yang baik, atau well-being.

Dalam hal ini, hunian atau tempat tinggal memiliki peranan penting untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Coba bayangkan, saat merasa lelah karena kesibukan sehari-hari, tentunya Anda ingin pulang dan beristirahat di tempat tinggal yang nyaman nan harmonis serta memberikan Anda ketenangan bukan?

Bagi Anda yang mendambakan hal tersebut, kondominium dapat menjadi pilihan tempat tinggal yang ideal. 

Terlebih, saat ini hadir kondominium dengan berbagai keistimewaan yang siap meningkatan kualitas hidup penghuninya, mulai dari adanya lingkungan yang mengutamakan keseimbangan alam hingga aksesibilitas yang memudahkan kehidupan sehari-hari.

Alvin Andronicus, Chief Marketing Officer EleVee Condominium by Alam Sutera mengungkapkan bahwa hal tersebut menjadi fokus dari EleVee sebagai kondominium modern yang istimewa berkat prinsip natural green living-nya. 

“Pertama, ada keseimbangan dengan alam. Lalu dia menyediakan ruang untuk interaksi sosial. Ketiga, itu fasilitas dan aksesibilitas,” ujar Alvin.

BERITA REKOMENDASI

Ingin mengetahui lebih lanjut tentang tiga keistimewaan dari kondominium tersebut? Simak pembahasannya berikut ini!

1. Keseimbangan dengan alam

Kondominium menawarkan berbagai keuntungan yang mempromosikan keseimbangan dengan alam. 

Berbeda dengan apartemen yang kebanyakan hanya menawarkan fasilitas indoor, kondominium justru naik level dengan menjadikan fasilitas outdoor bernuansa alam sebagai fokus utama.

Saat ini, para pengembang kondominium kerap memperhatikan desain bangunan yang ramah lingkungan. 

Ini mencakup penggunaan bahan-bahan yang berkelanjutan, pengoptimalan penggunaan energi, dan penerapan praktik hijau lainnya untuk mengurangi dampak lingkungan, salah satunya adalah Alam Sutera yang mengembangkan EleVee Condominium

“Sejak awal pembangunan, kita sebagai pengembang EleVee peduli dengan natural green living. Saat berjalan di sekitar kondominium, semua ada aspek green living,” ujar Alvin.

Hal ini dibuktikan dengan adanya ruang terbuka hijau Forest Park seluas empat hektar untuk mengakomodasi kesejahteraan penghuni. 

Alvin menyebutkan bahwa area terbuka hijau ini didedikasikan untuk mendukung kesejahteraan penghuni, dengan keyakinan bahwa lingkungan yang tenang, hijau, dan segar dapat mengurangi tingkat stres dan kelelahan setelah menjalani rutinitas harian yang padat, serta dapat meningkatkan produktivitas.

Lokasi Forest Park ini berada langsung di sekitar kondominium, sehingga para penghuni dapat terhubung dengan alam dan menikmati kegiatan luar ruangan tanpa harus bepergian jauh.

Baca juga: Generasi Milenial, Yuk Mulai Gaya Hidup Sehat dengan Memilih Hunian yang Tepat!

2. Ruang untuk Interaksi Sosial

Berbeda dengan apartemen, kondominium merupakan hunian vertikal yang menawarkan ruang interaksi sosial yang lebih mudah diakses. Ruang interaksi sosial ini juga memiliki peran penting dalam kesejahteraan para penghuni dan komunitas di dalamnya, lho!

Kondominium ini menyediakan lingkungan yang mendukung interaksi sosial, seperti Leisure Lawn dan BBQ Pavilion Deck untuk bersantai. Tak ketinggalan, ada juga Jogging Trail dan Outdoor Gym untuk mendukung healthy lifestyle. 

Sebagai kondominium yang mengutamakan interaksi sosial, EleVee juga memiliki  ruang serbaguna, ruang coworking, dan area rekreasi bersama yang menjadi tempat di mana penghuni dapat bertemu, berinteraksi, dan membangun hubungan dengan sesama penghuni.

Alvin menyebut, semua fasilitas yang diberikan bisa dinikmati penghuni kapan pun bersama keluarga maupun sesama penghuni. 

“Kalau kita tinggal di kawasan ini, sekitar jam 5 atau 6 sore banyak orang jalan-jalan atau jogging. Begitu juga dengan pagi-pagi, sama-sama ramai,” cerita Alvin.

3. Fasilitas dan aksesibilitas

Kelengkapan fasilitas di dalam hunian dan kemudahan aksesibilitas juga dapat mendukung kesejahteraan penghuni. Mengapa begitu?

Dari segi bangunan, kondominium premium ini hadir dengan fasilitas mumpuni yang menyokong green living dan kenyamanan. 

Setiap unit dilengkapi dengan double glass window, yang berfungsi sebagai penghalang efektif terhadap sinar UV berlebih serta sebagai peredam suara, membantu mengurangi kebisingan dari lingkungan sekitar. 

Mengingat EleVee Condominium terletak di kawasan Central Business District (CBD), penggunaan double glass window ini tentunya bermanfaat mendukung kenyamanan para penghuni.

Baca juga: Dukung Healthy Living, Alam Sutera Terapkan Masterplan Ecological Planning Method

Menariknya, setiap unit juga dibekali dengan balkon agar penghuni bisa merasa lebih dekat dengan alam dan lingkungan green living. 

“EleVee menyiapkan balkon agar penghuni bisa menikmati pemandangan fasilitas-fasilitas di luar yang langsung terhubung dengan alam,” ujar Alvin.

Tak ketinggalan, terdapat juga fasilitas keamanan dalam rangka mendukung kenyamanan dan kesejahteraan penghuni. Salah satunya dengan sistem keamanan pengawasan 24 jam lewat CCTV yang terintegrasi di kawasan Alam Sutera

Para penghuni juga bisa memanfaatkan layanan emergency call yang sudah tersebar di kawasan hunian. Dalam hitungan menit, para security akan langsung merespon dan tiba di lokasi jika penghuni membutuhkan bantuan.

Penghuni pun tidak perlu lelah bepergian jauh untuk dapat menggapai fasilitas-fasilitas umum dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Hunian ini memberikan keunggulan dari segi aksesibilitas berkat lokasi strategis yang terletak di CBD Escala Alam Sutera

Kondominium ini hanya berjarak dua menit dari pintu Tol Jakarta–Tangerang, dekat dengan pusat pendidikan (Universitas Bunda Mulia, Binus University, St. Laurensia School), pusat perbelanjaan (Mall @ Alam Sutera, Living World Mall, Ikea, Decathlon, AEON Store, Pasar Delapan), serta akan hadir pula Jakarta Premium Outlet by Simon Genting Group. 

Menggabungkan keseimbangan dengan alam, interaksi sosial yang bermakna, dan fasilitas modern serta aksesibilitas yang lengkap, EleVee Condominium menjadi cerminan dari gaya hidup premium yang memadukan kenyamanan, keamanan, dan ramah lingkungan.

Alvin membeberkan bahwa proyek pembangunan kondominium eksklusif ini dijadwalkan akan tutup atap (topping off) pada tahun 2024, sehingga proses serah terima kunci dapat terlaksana di awal tahun 2025.

Bagi Anda yang tertarik untuk merasakan pengalaman tinggal di kondominium sebagai hunian vertikal terbaik, kunjungi situs www.EleVee.id atau datangi show unit kondominium ini di EleVee Marketing Lounge, yang berlokasi di seberang Mall @ Alam Sutera.

Baca juga: Mencari Hunian yang Padukan Kemewahan dan Kenyamanan? Cluster Premium Ini Jawabannya!

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas