Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Tak Ada Tahanan KPK yang Salat Id Pakai Seragam KPK

Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjalankan Salat Id di Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur tidak memakai

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tak Ada Tahanan KPK yang Salat Id Pakai Seragam KPK
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ribuan umat Islam memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1433 Hijriah, Minggu (19/8/2012). Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Fitri setelah sebulan lamanya menjalankan ibadah puasa pada Ramadhan. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lima tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menjalankan Salat Id di Rumah Tahanan Klas I Cipinang, Jakarta Timur tidak memakai baju tahanan korupsi seperti yang disyaratkan KPK.

"Kalau soal jaket KPK, tanyakan langsung ke KPK. Kami cuma menyiapkan tempat, mereka menumpang tempat untuk beribadah, ya kami siapkan," kata Kepala Rutan Cipinang, Saiful Sahri di Minggu (19/8/2012).

Sayang Saiful tak merinci siapa saja kelima tahanan KPK yang melakukan salat Id pagi tadi.

"Mereka membawa lima orang dari KPK untuk salat Id dan langsung kembali lagi. Saya nggak hapal namanya," lanjutnya.

Jumat lalu, Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto mengizinkan tahanan KPK untuk salat Id. Untuk tahanan laki-laki melakukan salat Id di Rutan Cipinang. Tahanan wanita dirujuk ke Rutan Pondok Bambu.

Izin itu diberikan dengan syarat mereka tetap menggunakan baju tahanan KPK. "Ya, tetap pakai baju tahanan jika keluar rutan," kata Bambang.

Mereka yang menjadi tahanan KPK di antaranya, Miranda Swaray Goeltom (tersangka kasus suap cek pelawat), Neneng Sri Wahyuni (kasus korupsi PLTS), Angelina Sondakh (kasus suap Kemenpora dan Kemendikbud), Mindo Rosalina Manulang (terpidana kasus suap wisma atlet SEA Games), Amran Batalipu dan Yani Anshori (kasus suap HGU perkebunan di Buol), Fahd A Rafiq (kasus suap DPID), Lukman Abbas (kasus PON Riau), serta Hakim Kartini Juliana Marpaung dan Hakim Heru Kisbandono (kasus suap hakim Semarang).

BERITA TERKAIT

Dari semua tahanan KPK, hanya Miranda dan Mindo Rosalina yang non-muslim.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas