Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Ramadan

Asosiasi dan Pengusaha Diminta Jaga Kestabilan Harga Pangan

Kementan meminta asosiasi dan pengusaha yang bergerak dalam bidang pengadaan dan perdagangan pangan, untuk menjaga kestabilan harga.

Penulis: Bahri Kurniawan
zoom-in Asosiasi dan Pengusaha Diminta Jaga Kestabilan Harga Pangan
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Menteri Pertanian Suswono 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang Ramadan dan Lebaran, Kementerian Pertanian meminta asosiasi dan pengusaha yang bergerak dalam bidang pengadaan dan perdagangan pangan, untuk menjaga kestabilan harga.

Sehingga, tidak menimbulkan gejolak dan kekhawatiran di masyarakat.

"Kami meminta agar para pengusaha dan pedagang tidak memanfaatkan kesempatan untuk mendapatkan keuntungan sesaat yang tidak wajar, dengan menaikan harga terlalu tinggi," ujar Menteri Pertanian Suswono di Kantor Kementerian Pertanian, Kamis (4/7/2013).

Kementerian Pertanian juga meminta pihak-pihak tersebut memberikan informasi tentang kondisi pasokan, distribusi, dan harga pangan pokok yang obyektif dan menenangkan masyarakat.

Asosiasi dan pengusaha yang bergerak dalam bidang pengadaan dan perdagangan pangan, juga dimintai kesediaannya oleh pemerintah untuk bekerja sama dalam membantu menyediakan bahan pangan murah untuk masyarakat kurang mampu, juga menggelar pasar murah serta membantu meningkatkan keamanan pangan.

"Jadi, jangan sampai ada penimbunan, pencurian, pengoplosan, ataupun peredaran bahan pangan yang tidak memenuhi kaidah keamanan pangan," paparnya. (*)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas