Tribun Ramadan
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ramadan 2021

Hikmah Beribadah di Rumah Selama Ramadan: Angkie Yudistia Senang Bisa Mengajarkan Anak Salat Tarawih

Menurut Angkie, banyak hikmah yang bisa diambil dalam menjalankan ibadah di rumah. Ia bisa mengajarkan salat tarawih kepada anaknya yang masih kecil.

Hikmah Beribadah di Rumah Selama Ramadan: Angkie Yudistia Senang Bisa Mengajarkan Anak Salat Tarawih
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden RI Juru Bicara Bidang Sosial) hadir sebagai narasumber dalam acara Peluncuran Chatbot TISA untuk Penyandang Disabilitas Thisable Enterprise yang berlangsung pada Rabu 26 Agustus 2020 di Event Space CoHive 101, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS. COM, JAKARTA - Sudah lebih dari setahun pandemi Covid-19 melanda Indonesia dan negara di dunia lainnya. Dua kali ibadah bulan puasa dijalankan dalam suasana pandemi.

Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia mengatakan meski puasa dijalankan di tengah pandemi, tidak mengurangi kekhusuan ibadah itu sendiri.

Angkie bercerita sama seperti tahun lalu, ia lebih banyak beribadah puasa di rumah.

Ia menunaikan salat tarawih di rumah meski pada tahun ini pemerintah memperbolehkan masyarakat beribadah tarawih di masjid dengan pembatasan kapasitas.

"Sama seperti tahun lalu, tahun ini, lebih banyak di rumah saja," kata Angkie kepada Tribunnews.com, awal pekan kemarin, (19/4/2021).

Menurut Angkie banyak hikmah yang bisa diambil dalam menjalankan ibadah di rumah. Ia bisa mengajarkan salat tarawih kepada anaknya yang masih kecil.

Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden RI Juru Bicara Bidang Sosial) hadir sebagai narasumber dalam acara Peluncuran Chatbot TISA untuk Penyandang Disabilitas Thisable Enterprise yang berlangsung pada Rabu  26 Agustus 2020 di  Event Space CoHive 101, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Angkie Yudistia (Staf Khusus Presiden RI Juru Bicara Bidang Sosial) hadir sebagai narasumber dalam acara Peluncuran Chatbot TISA untuk Penyandang Disabilitas Thisable Enterprise yang berlangsung pada Rabu 26 Agustus 2020 di Event Space CoHive 101, Kawasan Mega Kuningan, Jl. Dr Ide Anak Agung Gde Agung, Kuningan, Jakarta Selatan. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO (TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO)

"Kita bisa mengajarkan anak kita untuk tarawih. Mulai dari tata caranya hingga jumlah rakaatnya," kata dia.

Selain mengajari anak tarawih, menurut Angkie, di masa pandemi Covid-19, ia bisa lebih banyak masak makanan untuk keluarga di rumah. Untuk buka puasa dan sahur.

"Siapa yang menyiapkan menu, siapa yang memasak, kalau saya sebagai ibu yang mempunyai anak umur 6 tahun, ya hari pertama puasa, ada yang bantu, ada yang bertugas masing-masing," kata dia.

Berbicara mengenai buka puasa, Angkie mengaku sering membuat es atau sirup, mulai dari es campur hingga es teler. Minuman berbuka puasa tersebut kata dia merupakan favoritnya sejak dulu.

Baca juga: Viral Salat Tarawih Kilat, Kemenag: Tidak Boleh Melanggar Kaidah

"Lidahnya lidah Indonesia. saya lebih suka es campur, es teler, yang seger-seger, karena seharian ini kita beraktivitas, kita butuh yang seger," kata dia.

Angkie berpesan kepada masyarakat dalam menjalankan aktivitas di bulan puasa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Terutama saat salat tarawih yang kini boleh dilakukan berjamaah di masjid.

"Tahun ini Covid-19 belum berakhir, kita terus mematuhi protokol kesehatan dengan ketat, hari ini saja kita bisa salat di masjid, dan kita lihat secara langsung bahwa salat di masjid dengan protokol kesehatan pun bisa dilakukan," ujarnya.

Punya pertanyaan seputar zakat , infaq dan sedekah ? Anda dapat bertanya dan berkonsultasi langsung ke Konsultasi Zakat yang langsung dijawab Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)

Kirim pertanyaan Anda ke konsultasi@tribunnews.com

Untuk lebih lanjut kunjung Rubrik Konsultasi Islami Tribunnews.com

Ikuti kami di
Penulis: Taufik Ismail
Editor: Dewi Agustina
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas