Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Kutai Kartanegara: Maafkan Ayahanda Saya

Mantan Bupati Kukar, H Syaukani Hasan Rais, ikut melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Bupati Kutai Kartanegara: Maafkan Ayahanda Saya
TRIBUN KALTIM
Mantan Bupati Kukar, H Syaukani Hasan Rais, ikut melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu (19/8/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, TENGGARONG - Mantan Bupati Kukar, H Syaukani Hasan Rais, ikut melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong, Minggu (19/8/2012).

Dia duduk di kursi roda didampingi seorang asistennya. Mantan orang nomor satu di Kukar itu terserang stroke sejak beberapa tahun terakhir. Sehingga dia harus didorong menggunakan kursi roda.

Kedatangan Syaukani diiikuti Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rita Widyasari, Ketua DPRD Kukar Awang Yacoub Luthman, Komandan Kodim 0906/Tenggarong Letkol Inf Dendi Suryadi.

Dalam sambutannya, Bupati Kukar Rita Widyasari menyampaikan permohonan maaf atas kekhilafan ayahandanya. "Saya tak henti-henti untuk menyampaikan maaf atas kekhilafan ayahanda saya (Syaukani) selama ini," ucap perempuan kelahiran 11 November 1973 in, dalam sambutan sebelum pelaksanaan salat Id dimulai.

Di hari Idul Fitri ini, lanjut Rita, dia mengajak ribuan jamaah Masjid Agung Sultan Sulaiman agar membukakan pintu maaf kepada sesama manusia. "Mari kita hilangkan prasangka buruk, iri dan benci. Kita gantikan dengan kasih sayang serta mengharap ridha-Nya," imbuhnya.

Salat Id di Masjid Agung diimami oleh H Ence Baharuddin, khatib Habib H Abdul Kadir Al-Hasni dan bilal Mulliadi. Dalam ceramahnya, Abdul Kadir mengajak umat muslim untuk saling mengokohkan.

"Pada hari ini kita kembali kepada agama yang benar dengan melebur dosa dan kesalahan kita, serta berjanji untuk tidak mengulangi dosa dan kesalahan yang kita perbuat," pesannya. Usai salat Id, seluruh jamaah bersalaman dengan Syaukani, terutama jamaah laki-laki. Sedangkan jamaah perempuan bersalaman dengan Bupati Rita Widyasari.

BERITA TERKAIT

REGIONAL POPULER

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas