Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Penyebab Banyaknya Bencana Terjadi di Indonesia

Idul Fitri 1433 Hijriah harus dijadikan momen intropeksi diri bagi anak bangsa, dengan berbagai musibah yang terjadi di tanah air

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Ini Penyebab Banyaknya Bencana Terjadi di Indonesia
TRIBUN LAMPUNG
Warga salat Id di lapangan PKOR Way Halim, Lampung, Minggu (19/8/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, LAMPUNG - Idul Fitri 1433 Hijriah harus dijadikan momen intropeksi diri bagi anak bangsa, dengan berbagai musibah yang terjadi di tanah air.

Musibah-musibah sepeti tanah longsor gempa dan berbagai kerusuhan, serta krisis kepercayaan yang bisa memicu disintegrasi bangsa yang sangat memprihatinkan.

Demikiannlah disampaikan H Chaidir Nasution MH selaku penceramah salat Id di lapangan PKOR Way Halim, Lampung, Minggu (19/8/2012).

Menurut dia banyak faktor menjadi penyebab berbagai bencana yang terjadi di negara ini. Satu di antaranya, tidak dijadikannya hukum sebagai panglima di negara yang menganut azas hukum.

Padahal sebagai negara yang berlandaskan pancasila, hukum harus menjadi panglima, namun kenyataannya kekuasaan kadang mengalahkan hukum

Selain itu kata dia, bangsa ini tidak konsisten terhadap pembangunan manusia seutuhanya. Karena pembangunan lebih pada pembagunan materil dan fisik bukan pembangunan karakter bangsa.

Sehingga lanjut dia, anak-anak bangsa Indonesia banyak berpikir pragmatis, angkuh dan banga dengan teknologi-teknologi dan ciptaan bangsa lain.

BERITA TERKAIT

Sikap sikap sepertinilah yang menjadikan bangsa dan negara ini terpuruk.

Diakhir ceramahnya Chaidir berharap momentum bulan suci ramadan yang telah berlalu bisa menjadikan seluruh umat muslim mempersiapkan diri untuk menghadapi jihad yang lebih besar yakni melawan hawa nafsu

Pelaksanaan salat Id. Di lapangan PKOR Way Halim, Minggu (19/8/2012). Dihadiri ribuan jamaah. Pelaksanaan salat berlangsung khidmat dimulai sekitar pukul 07.00 WIB.

REGIONAL POPULER

Sumber: Tribun Lampung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas