Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Khatib di Lhokseumawe Sebut Empat Ancaman Allah

Khatib Masjid Agung Islamic Centre Tgk H Muhammad Nur Hasballah, dalam khutbahnya, Minggu (19/8/2012) mengatakan

Editor: Widiyabuana Slay
zoom-in Khatib di Lhokseumawe Sebut Empat Ancaman Allah
NET

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Khatib Masjid Agung Islamic Centre Tgk H Muhammad Nur Hasballah, dalam khutbahnya, Minggu (19/8/2012) mengatakan, empat macam orang yang tak diterima amalannya oleh Allah, jika belum meminta maaf kepada bersangkutan dan bertaubat dengan sesungguhnya.

Pertama adalah orang yang menenggak minuman keras, mereka dengan bangga melakukan aksi pesta minuman keras tiap hari-hari penting dalam islam dan hari lainnya. Selain itu, kata Tgk H Muhammad Nur Hasballah, orang Durhaka kedua orang tuanya, karena orang tua adalah raja bagi anak dan wajib meminta maaf atas segala kesilapan dan kesalahan.

Sedangkan orang ketiga yang tak diterima amalan, tambah Ketua MPU Pidie, adalah orang yang menyimpan dendam dalam hatinya lebih daripada tiga hari, apalagi bagi yang menyimpan dendam berbulan-bulan serta bertahunan. Bagi orang yang menyimpan dendam seperti itu, jelas-jelas seumur hidupnya tak diterima amalan oleh Allah Swt.

Sementara orang yang keempat yang tak diterima amalannya adalah bagi orang yang memutuskan silaturrahmi dengan keluarga dan teman-temannya yang lain, karena mungkin ada salah faham atau salah kata. Karena itu Tgk H Nur Hasballah mengajak masyarakat agar jangan mendurhaka pada orang tua, jangan minum minuman keras, jangan menyimpan dendam dan jangan memutuskan tali silaturrahmi.

Shalat Idul Fitri di Islamic Centre yang berlangsuang khidmat itu, diikuti oleh sekitar 7.000 jamaah yang memadati masjid Agung Islamic Centre. Menjadi imam adalah Tgk Budiman Dadeh dan menjadi Khatib salat Idulfitri adalah Tgk H Muhammad Nur Hasballah, ketua MPU Pidie. Hadir melaksanakan salat di Islamic Centre adalah Wali Kota Suaidi Yahya, sejumlah pejabat Lhokseumawe, Aceh utara dan TNI/Polri.

REGIONAL POPULER

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas