Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidang Gugatan MK, Syahrul Malah Main Golf

Gubernur Sulawesi Selatan terpilih periode 2013-2018 Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak terlalu memusingkan persidangan Mahkamah Konstitusi

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sidang Gugatan MK, Syahrul Malah Main Golf
Syahrul Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Sulawesi Selatan terpilih periode 2013-2018 Syahrul Yasin Limpo (SYL) tidak terlalu memusingkan persidangan Mahkamah Konstitusi (MK) atas gugatan pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar Mudzakkar (IA) kepada KPU Sulsel yang digelar, Rabu (13/2/2013) di Jakarta.

Buktinya, saat sidang perdana akan dimulai di MK, mantan Bupati Gowa dua periode ini justru main golf di Senayan.

Syahrul mengenakan baju kaos plus celana golf warna biru tampak asyik main golf. Dia ditemani sejumlah kerabat dekat dari Partai Golkar Sulsel.

"Main golf aja deh, sidang itu urusan MK," kata Syahrul.

Sebelumnya, SYL mengatakan bahwa tudingan pasangan IA terhadap indikasi kecurangan dalam pilgub tidaklah beralasan.

Pasalnya, semua yang dipersoalkan adalah pidana pemilu yg menjadi ranah Bawaslu dan harus dilaporkan ketika itu juga. MK mengadili hasil perhitungan suara dan selisih 11 persen yang equivalen dengan setengah juta pemilih, secara statistik, tidak logis semuanya adalah hasil kecurangan.

BERITA TERKAIT

"Selisih 11 persen itu adalah akumulasi kemenangan dengan tingkat sebaran lokasi yang luas sehingga tidak masuk akal untuk mengatakan bahwa semua itu adalah hasil kecurangan," terangnya.

Dia menambahkan, perhitungan suara dilakukan secara terbuka dan hasilnya ditandatangani oleh masing-masing saksi para calon. "Mengapa tak ada protes di saat perhitungan berlangsung," tambahnya.

Selain itu, tiap tahapan selalu diawasi oleh Bawaslu/Panwaslu sehingga sulit berkesimpulan bahwa ada kecurangan sistematis atau pelanggaran prosedur.

"Kalau begitu, seluruh rakyat Sulsel mari kita ajak untuk pahami akan hal ini. Jangan lagi mau dibodohi orang ambisius yang buta hati," kata Syahrul. (Rud)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas