Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sampan Induk Kawal Kasus Pilgub Sulsel di Mahkamah Konstitusi

Simpatisan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) yang bergabung dalam tim Sampan Induk, tampaknya ikut memantau perkembanga

Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Sampan Induk Kawal Kasus Pilgub Sulsel di Mahkamah Konstitusi
Tribun Timur/Muhammad Abdiwan
Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo bersantai didalam lift usai membuka rapimda asuransi jiwa bersama (AJB) Bumi Putra se-Sulsel di kantor AJB Bumiputra 1912 jalan Ratulangi Makassar, Rabu (6/2/2013). AJB Bumiputra mengembangkan produk unitlink untuk memenuhi kebutuhan nasabah. (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Rudhy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Simpatisan pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) yang bergabung dalam tim Sampan Induk, tampaknya ikut memantau perkembangan jalannya sidang kasus pilkada gubernur Sulsel 2013 di Mahkamah Konstitusi, sejak hari pertama sampai hari ini, Kamis (14/2/2013).

Sampan Induk menjadi salah satu tim pemenangan Sayang yang memiliki peran penting dalam sistem dan strategi pemenangan Sayang di Pilgub Sulsel.

Juru Bicara Sayang, Henny Handayani mengatakan, keberadaan Sampan Induk di MK itu adalah inisiatif dan bentuk loyalitas mereka untuk pasangan Sayang.

"Tidak ada pengerahan massa, kalau mereka datang ke MK itu adalah hak mereka sebagai bentuk perhatian mereka terhadap Sayang," kata Henny yang juga mantan Ketua Badko HMI Sulselbar ini.

Berdasarkan pantauan, di depan MK sejak dua hari terakhir ini selalu dipenuhi oleh massa pendukung dua pasangan kandidat, masing-masing Sayang dan IA.

Sayang dengan jelas terlihat timnya yang mencolok adalah Sampan Induk, sedangkan IA tak memiliki branding tim, namun sejumlah massa tampak berwajah asing atau bukan orang Sulsel. Ada yang menyebutkan bahwa mereka ini berasal dari timur, Flores, NTT.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas