Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lima Anggota TNI Tewas Diberondong Tembakan di Papua

Aksi kekerasan kembali mendera tanah Papua yang mengakibatkan tewasnya lima anggota TNI. Kelimanya tewas setelah diserang

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Lima Anggota TNI Tewas Diberondong Tembakan di Papua
net
ilustrasi 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aksi kekerasan kembali mendera tanah Papua yang mengakibatkan tewasnya lima anggota TNI. Kelimanya tewas setelah diserang kelompok bersenjata, Kamis (21/2/2013).

Penyerangan terhadap anggota TNI tersebut terjadi di dua tempat. Pertama di Tingginambut, Kabupaten Puncak Jaya sekitar pukul 09.00 WIT yang mengakibatkan satu anggota TNI tewas. Kemudian sekitar pukul 10.30 WIT di Sinak, Kabupaten Puncak Jaya, yang menewaskan empat orang anggota TNI.

Bukan hanya anggota TNI saja yang menjadi korban, seorang warga bernama Reza pun ikut menjadi korban. Beruntung Reza hanya mengalami luka-luka saja.

Kejadian pertama terjadi begitu cepat, pelaku langsung menembak anggota TNI yang sedang berjaga di Pos Pengamanan jalan. "Penembakan dilakukan langsung pada jam tersebut, di lokasi sekitar pos kedua," ungkap Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Agus Rianto di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/2/2013).

Berbeda dengan kejadian di Distrik Sinak, anggota TNI justru dihadang kelompok bersenjata saat sedang bergerak dari Sinak menuju Bandara Mulia.

Saat itu rombongan anggota TNI dengan menggunakan kendaraan bergerak dari Sinak ke Bandara Mulia untuk menjemput peralatan yang datang dari Nabire.

"Mereka mau menjemput peralatan itu menuju bandara. Jumlah rombongan 10 orang, 4 meninggal, 5 kembali dan berhasil menyelamatkan diri. Satu belum ditemukan. Kemungkinan saat peristiwa terjadi mrk berpencar," ungkap Agus.

Klik:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas