Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Sumsel Kirim Anggota Shabara ke Rupit

Sebanyak lima Satuan Setingkat Kompi (SSK) dikirim dari Mapolda Sumsel untuk ikut mengamankan bentrok yang terjadi

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polda Sumsel Kirim Anggota Shabara ke Rupit
Tribun Sumsel/Ardiansyah
Anggota shabara Polda Sumsel dikirim untuk membantu pengamanan di Kecamatan Rupit, Selasa (30/4/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Sebanyak lima Satuan Setingkat Kompi (SSK) dikirim dari Mapolda Sumsel untuk ikut mengamankan bentrok yang terjadi di Kecamatan Rupit, Selasa (30/4/2013).

Menurut Kabid Humas Polda Sumsel, AKBP R Djarod Padakova, tak hanya anggota saja, tetapi dua kendaraan rantis dan lapis baja ikut diterjunkan ke lokasi untuk melakukan pengamanan.

"Kelengkapan senjata juga dilakukan untuk melakukan pengamanan. Nantinya semua pengamanan sesuai dengan protap," jelasnya.

Sementara itu tiga dari empat korban penembakan oleh anggota Kepolisian Muara Rupit hari ini dimakamkan. Tangis para keluarga pecah saat jenazah akan dimasukkan ke liang lahat.

Jenazah Arson Sandi Yosef (33), Suharto (18), Arianto (18) dimakamkan berdampingan di TPU Desa Muara Rupit setelah disalatkan di Masjid Al Fallah.

Bentrok di Musi Rawas berakar dari ketidakpuasan masyarakat Rupit karena pemekaraan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) tak dikabulkan. Akibat ketidakpuasan ini, puluhan massa telah menggelar aksi penutupan Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) di kawasan itu sejak Senin (29/4/2013) pagi.

Tuntutan pemekaran Kabupaten Muratara ini telah berlangsung beberapa waktu terakhir. Desakan memanas menyusul tak dikabulkannya pengajuan pemekaran itu. Tuntutan terutama disuarakan warga Muara Rukit yang merupakan calon ibu kota Muratara.

BERITA REKOMENDASI

Beberapa kali, pendukung pemekaran mengadakan unjuk rasa bahkan hingga ke Jakarta. Massa pendukung menggunakan yel-yel "Muratara harga mati," kata Ozie, salah satu warga.

Tags:
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas