Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Server SIM Polrestabes Bandung Diduga Tersambar Petir

Kerusakan server untuk proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestabes Bandung masih dalam perbaikan

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Server SIM Polrestabes Bandung Diduga Tersambar Petir
Server PC 

TRIBUNNEWS.COM BANDUNG,  - Kerusakan server untuk proses pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polrestabes Bandung masih dalam perbaikan. Belum bisa dipastikan penyebab kerusakan, seperti halnya dugaan tersambar petir yang belakangan terjadi di wilayah Bandung.

Selain tersambar petir, kerusakan server tersebut juga diduga akibat penuhnya data yang ada di server SIM atau dugaan lainnya adalah server terkena virus. Namun penyebab pasti kerusakan belum bisa dipastikan hingga saat ini.




"Kita belum tahu pasti, rusaknya server ini kenapa. Bisa jadi tersambar petir karena memang belakangan di Bandung ini banyak petir. Jadi, itu mengganggu jaringan hingga bisa menimbulkan kerusakan pada server. Tapi, kena virus atau data yang penuh juga bisa jadi penyebab server rusak," kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung, AKBP Yully Kurniawan di Mapolrestabes Bandung, Selasa (28/5).

Diberitakan sebelumnya, server yang khusus untuk melayani pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung rusak sejak Senin (27/5) lalu.

Bukan saja mengganggu proses pembuatan SIM, namun untuk memperbaikinya membutuhkan waktu hingga satu minggu ke depan. Belum diketahui penyebab rusaknya server tersebut.

Meskipun terjadi kerusakan server SIM di Satlantas Polrestabes Bandung, Jalan Jawa, Bandung, operasional kendaraan SIM Keliling tetap berjalan.

BERITA TERKAIT

Kerusakan hanya terjadi pada komputer sistem online yang selama ini kerap digunakan untuk membuat SIM baru, baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab kerusakan server SIM tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas