Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indra Nekat Mencopet untuk Beli Baju Lebaran Anaknya

Indra Laksana (42), warga Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, nekat mencopet untuk membelikan 'baju lebaran' bagi anaknya.

zoom-in Indra Nekat Mencopet untuk Beli Baju Lebaran Anaknya
SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Indra Laksana (kiri) saat diperiksa polisi karena tertangkap tangan mencopet seorang perempuan yang berbelanja di pasar. 

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Indra Wijaya

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Indra Laksana (42), warga Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, nekat mencopet untuk membelikan 'baju lebaran' bagi anaknya.

"Sumpah pak, saya baru kali ini mencopet. Ini untuk membelikan baju lebaran anak saya," kata Indra, ketika diperiksa di kantor Polsek Ilir Timur I, Minggu (04/08/2013).

Sebenarnya, Indra menuturkan tidak memiliki niatan untuk melakukan aksi kriminal. Ia mengakui, niat itu baru muncul ketika dirinya berada di Pasar 16 Tengkuruk, Minggu siang.

Ketika itu, Indra melihat dompet seorang ibu yang belakangan diketahui bernama Sania, warga Poligon, hampir jatuh dari dalam tas tangan. Indra, berada tidak jauh di belakangnya.

Karena melihat dompet Sania akan jatuh, Indra lantas menyenggol sisi tas tangan Sania, sehingga dompetnya jatuh. Dirinya lantas terburu-buru mengambil dompet tersebut.

"Tapi sialnya, saat saya buka dompetnya, hanya ada Rp 15 ribu. Setelah itu, dia (Sania) berteriak. Sumpah, saya khilaf," kata Indra yang memiliki lima anak ini.

BERITA REKOMENDASI

Mendengar teriakan Sania, sontak polisi yang tengah berjaga di pasar tersebut mengejar Indra yang sudah mengambil 'jurus langkah seribu'. Akhirnya, Indra bisa diamankan dan langsung dibawa ke kantor Polsek Ilir Timur I.

Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas