Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Selebaran Berisi Ajakan Golput Marak Beredar Sehari Jelang Pilgub

Selebaran berisi ajakan untuk tidak menggunakan hak suara alias golput dalam Pilgub Kaltim marak beredar.

zoom-in Selebaran Berisi Ajakan Golput Marak Beredar Sehari Jelang Pilgub
dok

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Selebaran berisi ajakan untuk tidak menggunakan hak suara alias golput (golongan putih) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur (Pilgub Kaltim) marak beredar.

Selebaran tersebut, banyak diedarkan oleh sekelompok orang yang tak dikenal sehari sebelum dilangsungkannya pengambilan suara, Senin (9/9/2013). Pilgub Kaltim sendiri, dihelat Selasa (10/9/2013) hari ini.

Kali pertama peredaran selebaran itu diketahui oleh tim Sukses (timses) pasangan calon Imdaad Hamid-Ipong Muchlisoni. Selain mengajak golput, selebaran itu juga mendiskreditkan pasangan calon tertentu.

"Selebaran ini baru ditemukan pada pagi hari oleh kader-kader dari Partai Gerindra yang disebar untuk mengawasi jalannya pilgub kali ini," kata Sekjen DPC Partai Gerindra Balikpapan Syarifuddin, didampingi Sekertaris Timses pemenangan pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlisoni, Senin.

Menurut Syarifuddin, pihaknya sejauh ini menemukan dua buah selebaran yang dikhawatirkan bisa mengusik suasana kondusif menjelang Pilkada berlangsung.

Selebran pertama, kata dia, sebenarnya cukup merugikan ketiga pasang calon karena tertera tulisan yang cukup provokatif: "Pilgub Kaltim Hanya Untuk Puaskan Nafsu Kekuasaan Elite Politik Saja Bukan Untuk Rakyat Biasa."

BERITA TERKAIT

"Dari pesan itu, ada upaya dari pihak-pihak tertentu yang mengajak masyarakat untuk menjadi golput dalam pilgub," tandasnya.

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas