Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh di Batam Kembali Mogok Kerja Hari ini

Ribuan buruh di Batam, kembali mogok kerja dan menggelar aksi damai, Jumat (1/11/2013).

zoom-in Ribuan Buruh di Batam Kembali Mogok Kerja Hari ini
Tribunnewsbatam.com/Hadi Maulana
Ribuan buruh yang tergabung dalam FSPMI Kota Batam, Kamis (31/10/2013) melumpuhkan kawasan industri Tunas di Batam Center. 

Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria Silitonga

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Ribuan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam, kembali mogok kerja dan menggelar aksi damai, Jumat (1/11/2013).

Kali ini, mereka berjalan kaki ke depan gedung Pemkot Batam untuk menuntut kenaikan upah. Massa aksi, tiba sekitar pukul 10.00 WIB. Sebagian buruh memadati gedung DPRD kota Batam. Pantauan Tribun di lapangan, ribuan buruh telah memadati jalan dataran Engku Putri.

Mulai dari kantor Pemkot Batam hingga lampu merah Masjid Raya Batam. Mereka yang datang berasal dari seluruh penjuru Batam.

"Kami menuntut upah Rp 3.411.000. Kalau tidak dipenuhi maka kami akan terus melakukan mogok kerja," ujar orator di lokasi, Jumat (1/11/2013).

Dalam kesempatan tersebut, orator menyerukan bahwa upah yang diterima oleh buruh-buruh di Indonesia saat ini adalah yang paling minim.

Kalau dibandingkan dengan negara-negara Asia Tenggara lainnya. Sebut saja seperti Malaysia, Filipina, apalagi negara tetangga Singapura.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas