Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Satu Anggota OPM Gugur dalam Baku Tembak di Puncak Jaya

Seorang anggota TPN-OPM, gugur dalam kontak tembak di Kampung Yambi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (24/1/2014).

Satu Anggota OPM Gugur dalam Baku Tembak di Puncak Jaya
http://kimyaldaplame.blogspot.com
Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Organisasi Papua Merdeka pimpinan Jenderal Goliat tabuni FOTO/http://kimyaldaplame.blogspot.com

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA -  Seorang anggota Tentara Pembebasan Nasional - Organisasi Papua Merdeka (TPN-OPM), gugur dalam kontak tembak di Kampung Yambi, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (24/1/2014).

Kepala Penerangan Komando Daerah Militer XVII Cenderawasih, Kol Inf Lismer Lumban Siantar mengatakan kontak tembak terjadi sekitar pukul 07.30 WIT.

Menurut Lismer, Tim Kompi Yonif 751 Raider saat melakukan pengejaran terhadap kelompok TPN-OPM yang yang berbasis di Kampung Yambi, terlibat kontak tembak di pintu angin.

"Dalam kontak tembak, personel TNI berhasil menembak seorang anggota TPN-OPM dan merampas sebuah senjata laras panjang," jelas Lismer.

Menurut sumber Kompas.com, senjata yang dirampas dari anggota TPN yang tertembak adalah senjata jenis SS-1. Hingga kekinian, belum diketahui kondisi terakhir pascainsiden tersebut.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tim gabungan dari TNI-Polri terus memburu kelompok sipil bersenjata yang melakukan perampasan senjata di Pos Polisi Kampung Kulirik dan pembunuhan terhadap seorang tukang ojek di Kampung Wuyuneri, awal Januari lalu.

Kelompok sipil bersenjata yang berbasis di Kampung Yambi dan berafiliasi dengan TPN-OPM yang dipimpin Goliat Tabuni.

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas