Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tak Ada Kejanggalan dalam Kematian Komodo KBS

Disampaikan, dari organ luar komodo jantan yang mati di kandangnya itu tidak ditemukan luka tanda penganiayaan

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tak Ada Kejanggalan dalam Kematian Komodo KBS
Surya/M Taufik
Tim identifikasi Polrestabes Surabaya melakukan pemeriksaan di kandang Komodo KBS yang ditemukan tewas, Sabtu (1/2/2013). 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Farman mengungkapkan dari penyelidikan sementara yang dilakukan, petugas tidak menemukan kejanggalan atas kematian komodo di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Sabtu (1/2/2014).

Disampaikan, dari organ luar komodo jantan yang mati di kandangnya itu tidak ditemukan luka tanda penganiayaan. Kemudian, meski saat ditemukan mati dalam keadaan lidah menjulur, juga tidak ada kejanggalan di sana.

"Pas diangkat dari kandangnya, lidahnya itu sempat bergerak. Ini menunjukkan bahwa memang binatang itu baru saja mati," kata Farman di KBS.

Kendati demikian, dia mengaku harus menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan semua terkait peristiwa kematian kadal raksasa ini.

Hal lain yang ditemukan dalam pemeriksaan di lokasi, petugas tidak melihat ada CCTV di kandang nomor 5 tempat komodo tersebut, serta di lingkungan sekitarnya. Jadi, tidak ada rekaman aktivitas di sana.

"Organ-organ dalamnya sudah dibawa ke Unair untuk diperiksa. Kita tunggu dulu hasilnya," tandas Farman.

BERITA TERKAIT
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas