Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jambret di Gunungkidul Gasak Rp 70 Juta Milik Karyawan FIF

Senin (21/7/2014) siang, dua orang karyawan PT Federal Internasional Finace (FIF) Gunungkidul menjadi korban penjambretan.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Jambret di Gunungkidul Gasak Rp 70 Juta Milik Karyawan FIF
surya/Haorrahman
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Hari Susmayanti

TRIBUNJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL - Kerawanan jelang lebaran di Gunungkidul semakin meningkat. Senin (21/7/2014) siang, dua orang karyawan PT Federal Internasional Finace (FIF) Gunungkidul menjadi korban penjambretan.

Uang tunai senilai Rp 70 juta yang hendak disetorkan ke bank dibawa kabur oleh pelaku yang mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Satria FU 150.




Informasi yang dihimpun Tribun Jogja, penjambretan ini bermula saat karyawan PT FIF Wonosari, Agus (32) dan Waidi hendak menyetorkan uang nasabah sekitar Rp 70 juta ke bank BRI Wonosari. Saat itu keduanya mengendarai sepeda motor Honda Beat.

Uang tunai sekitar Rp 70 juta tersebut dibawa oleh Agus dengan menggunakan tas. Sesampai di Jalan Brigjen Katamso Wonosari atau tepatnya di dekat kantor DPU Gunungkidul, tiba-tiba dari arah belakang ada pengendara sepeda motor Suzuki FU yang menarik tas.

Agus yang tidak siap akhirnya tidak bisa mempertahankan tas yang berisi uang tersebut. Pelaku yang mengendarai motor seorang diri tersebut langsung melarikan diri melalui Jalan Baru Wonosari.

Beberapa orang saksi yang mengetahui kejadian tersebut kemudian berusaha mengejar pelaku. Namun karena laju motornya cukup kencang, pelaku gagal dikejar.

BERITA TERKAIT

“Tas ditarik dari samping kiri. Saya sempat teriak-teriak, tapi penjambretnya langsung ngebut,” kata Agus.

Tak lama kemudian, Agus yang diantar oleh rekannya langsung melaporkan penjambretan yang dialaminya ke Polres Gunungkidul. Petugas yang mendapatkan laporan langsung datang ke lokasi kejadian untuk melakukan oleh TKP.(has)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas