Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nanti Malam, 700 Lampion Meriahkan Pelantikan Jokowi di Alkid

"Formasi itu sebagai simbol Jokowi sebagai Presiden RI ketujuh yang membawa harapan baru bagi rakyat," kata Lilik, Minggu (19/10/2014).

zoom-in Nanti Malam, 700 Lampion Meriahkan Pelantikan Jokowi di Alkid
Jakarta Baru

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Sebanyak 700 lampion bakal memeriahkan perayaan pelantikan Presiden RI terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla di Yogyakarta.

Ratusan lampion akan dinyalakan di Alun-Slun Selatan Yogyakarta, Senin (20/10/2014) sekitar pukul 18.00 - 20.00, serentak dengan penyalaan lampion di puluhan kota besar lainnya di Indonesia.

Bagian Humas dan Publikasi Acara, Lilik Rohmat Ahmadi menjabarkan, 400 lampion di antaranya akan dinyalakan bersama, membentuk formasi tulisan "7 A New Hope".

Ada 400 warga bantaran Sungai Gajah Wong, Winongo dari komunitas Kalijawi, perwakilan mahasiswa, komunitas Tetangga Jokowi-JK serta perwakilan lembaga sosial yang akan menyalakannya.

Mereka semua mengenakan busana serba putih. Sisanya, sebanyak 300 lampion akan dinyalakan di luar formasi, di seputaran Alun-Alun Selatan (Alkid). Siapapun boleh bergabung dan turut menyalakan lampion perayaan.

"Formasi itu sebagai simbol Jokowi sebagai Presiden RI ketujuh yang membawa harapan baru bagi rakyat," kata Lilik, Minggu (19/10/2014).

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas