Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Panglima Buruh di Batam Ditebas Parang Saat Pulang Kerja

Suprapto yang baru saja pulang kerja sekitar pukul 18.15 WIB, menuju rumahnya di Piayu saat itu, langsung ditebas oleh orang tidak dikenal (OTK).

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Panglima Buruh di Batam Ditebas Parang Saat Pulang Kerja
TRIBUNNEWS BATAM/ZABUR A
Panglima Garda Metal FSPMI Batam Ditebas Parang Saat Pulang Kerja. 

Laporan Wartawan Tribunnews Batam, Zabur Anjasfianto

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Pangalima Garda Metal Federasi Serikat Pekerj Metal Indonesia (FSPMI), Suprapto tiba-tiba saja diadang pengendara sepeda motor di turunan jalan Bukit Kemuning, Tanjung Piayu, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Senin (27/10/2014).

Suprapto yang baru saja pulang kerja sekitar pukul 18.15 WIB, menuju rumahnya di Piayu saat itu, langsung ditebas oleh orang tidak dikenal (OTK) yang duduk berboncengan di atas motor.

"Saya dihadang dengan sepeda motor oleh dua OTK. Lalu ditebas dengan parang yang dilakukan orang yang duduk dibelakang motor atau yang dibonceng. Tebasan pertama kena bagian perut, kemudian tebasan kedua kena di bagian lengan kanan. Saat itu saya langsung jatuh, dan saya berusaha berdiri. Saya pun teriak minta tolong,"kata Suprapto, Panglima Garda Metal FSPMI, yang ditemui, Selasa (28/10/2014).

Setelah berteriak minta tolong, kata Suprapto, dua orang itu langsung memutar kendaraan ke arah Mukakuning. Namun, dia bersyukur karena tebasan parang itu tidak membuat badan atau tangannya terluka dan hanya jaket yang dikenakan robek.

"Ini hanya luka memar saja, akbiat sabaten parang. Kejadian ini sudah dua kali saya alami, pertama pada tahun 2013 dan kedua sekarang ini. Penyerangan OTK ini, terjadi disela-sela pembahasan UMK,"katanya.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas