Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibu-ibu Desak Polisi Usut Tuntas Foto Bugil Guru PAUD

Kedatangan mereka meminta agar pihak kepolisian Gunung Kijang bisa menangkap MS, oknum guru PAUD yang sudah meresahkan warga.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Ibu-ibu Desak Polisi Usut Tuntas Foto Bugil Guru PAUD
Tribun Batam/Eko Setiawan
Sejumlah ibu-ibu di Kelurahan Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang Kabupaten Bintan Provinsi Kepri mendatangi kantor Polsek Gunung Kijang, Rabu (19/11/2014). 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BINTAN - Sejumlah ibu-ibu di Kelurahan Galang Batang Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepri mendatangi kantor Polsek Gunung Kijang, Rabu (19/11/2014).

Kedatangan mereka meminta agar pihak kepolisian Gunung Kijang bisa menangkap MS, oknum guru PAUD yang sudah meresahkan warga. Perbuatan tercelanya dengan mengunggah foto bugil pribadi di akun facebook (FB) miliknya.

Kedatangan ibu-ibu tersebut langsung disambut oleh Kanit Reskrim Polsek Gunung Kijang, Ipda Purbowo. Kepada Purbowo, ibu-ibu ini mengatakan agar pihak kepolisian harus bertindak tegas dan menyelesaikan permasalahan guru PAUD tersebut.

"Kami sebegai masyarakat tidak terima dengan perbuatan dia. Dia sudah mencemarkan nama baik kampung kami. Dan kami sebagai perempuan juga malu melihat ulah dia yang seperti ini," sebut salah seorang ibu tersebut, Rabu (19/11/2014).

Menurut warga, perbuatan MS sudah sangat keterlaluan. Pasalnya bukan kali ini saja MS bermasalah. Sekitar dua tahun lalu dia juga pernah membuat resah warga Galang Batang. Namun permasalahannya bisa diselesaikan oleh ketua adat di kampung setempat.

"Bukan kali ini saja dia bermasalah, dulu kaya gini juga, dia ketahuan selingkuh. Tetapi permasalahanya sudah diselesaikan. Bukanya malu, dia malah bikin ulah lagi," sebutnya.

BERITA TERKAIT

Mendapati keterangan dari masyarakat, pihak kepolisian berjanji akan memproses permasalahan ini dengan cepat. Setelah melakukan perbincangan dan diberikan pengertian, sekelompok ibu-ibu lalu meninggalkan Polsek Gunung Kijang.

Sementara itu, Pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bintan melalui Kabid Pendidikan Luar Sekolah (PLS) Kabupaten Bintan langsung meninjau ke lokasi tempat tinggal MS yang berada di kawasan Desa Galang Batang.

Zulkarnain, Kabid PLS Disdikpora Bintan mengatakan sudah melakukan pengecekan setelah mendengar informasi terkait foto bugil MS yang tersebar tersebut.

"Kita sudah mengonfirmasi kepada yang bersangkutan, dia mengakui dan meminta maaf atas perbuatannya tersebut," ucap Zulkarnain.

Dari keterangan MS, ia mengatakan tidak sengaja mengunggah foto tersebut.

"Ia mengaku kepencet dan tidak sengaja memposting sendiri fotonya di akun FB," ujar Zulkarnain menirukan pelaku.

Walaupun MS sudah mengakui perbuatannya dan sudah meminta maaf, Zulkarnain tetap mengambil langkah tegas dengan memberikan teguran lisan keras terhadap MS.

"Sementara ini, kita masih berikan teguran lisan, apabila memang benar terjadi persoalan satu kali lagi pada dirinya, kita akan ambil keputusan tegas," ujarnya.

Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan Anak Usia Sekolah (PAUS) Gunung Kijang, Rahmadi menjelaskan pihaknya belum mengetahui persis apakah gambar tersebut memang benar milik MS salah satu oknum guru PAUD yang mengajar di Desa Galang Batang.

Rahmadi menjelaskan, pihaknya akan terus mendalami informasi ini bersama Kabid PLS Disdikpora Bintan. Kemudian berusaha memanggil pihak kepala sekolah PAUD untuk menghadap dan menjelaskan terkait informasi foto mesum tersebut.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas