Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Istri Rudy Soik: Keluarga KamiTerganggu Pemberitaan di Media

Keluarga memang terganggu sedikit bahwa pemberitaan bahwa Rudy terlibat.

Editor: Budi Prasetyo
zoom-in Istri  Rudy  Soik: Keluarga KamiTerganggu   Pemberitaan di Media
Dok pribadi untuk KOMPAS.com
Brigadir Rudy Soik (kemeja hijau lengan panjang) saat melaporkan atasannya ke Komnas HAM di Jakarta. 

TRIBUNNEWS.COM.KUPANG --- Istri dari Brigadir Polisi (Brigpol) Rudy Soik, Welinda Soik-Wonlele tak mempersoalkan pengamanan terhadap suaminya yang superketat seperti teroris. Hal ini karena dirinya tak mengetahui prosedur tetap (protap) pengamanan terhadap seorang tahanan.

Kepada Pos Kupang melalui ponselnya, Kamis (18/12/2014) malam, Welinda mengatakan, dirinya tidak sempat mengikuti persidangan suaminya pada Rabu (17/12/2014) karena sidangnya molor dan ada pekerjaan kantor yang tak bisa ditinggalkan.

"Kemarin (Rabu) saya tidak sempat ikut. Saya ada pekerjaan yang sempat ditinggal. Saya ikut di Rutan karena saat tiba di pengadilan disampaikan bahwa sidang sudah selesai. Kalau soal pengamanan, saya kurang tahu prosedurnya seperti apa? Apakah memang aturannya seperti itu. Kita juga tidak bisa ambil kesimpulan bahwa apakah ini memang sengaja diperketat atau memang aturannya seperti itu," katanya.

Welinda mengaku selalu setia mengunjungi suaminya di saat jam berkunjung di tahanan. Dan, hingga usai sidang pada Rabu (17/12/2014), lanjut Welinda, dirinya mendapati suaminya Rudy dalam keadaan baik-baik dan tidak menunjukkan perubahan.

Bahkan terkait pengamanan bak seorang terorispun tak disinggung suaminya saat Welinda berkunjung di hari itu.

"Setiap jam berkunjung saya selalu ada. Rudy biasa saja.Tidak ada keluhan atau apapun," katanya.

Yang agak menganggu dirinya dan keluarga, demikian Welinda, adanya pemberitaan di media massa bahwa suaminya terlibat dalam perdagangan manusia di NTT.

BERITA REKOMENDASI

"Keluarga memang terganggu sedikit bahwa pemberitaan bahwa Rudy terlibat. Tapi kita serahkan dan yakin bahwa kebenaran pasti terungkap," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas