Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sudah Lima Tahun Belum Selesai, Pembangunan Rutan di Pagaralam Terganjal Sertifikat Tanah

Sejak pertama dibangun pada 2009 dan 2010 lalu, Rumah Tahanan (Rutan) dikawasan Simpang Padang Karet Kota Pagaralam sampai saat ini belum juga selesai

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sudah Lima Tahun Belum Selesai, Pembangunan Rutan di Pagaralam Terganjal Sertifikat Tanah
net
Narapidana di Rutan Pagaralam 

TRIBUNNEWS.COM, PAGARALAM -- Sejak pertama dibangun pada 2009 dan 2010 lalu, Rumah Tahanan (Rutan) dikawasan Simpang Padang Karet Kota Pagaralam sampai saat ini belum juga selesai pembangunannya.

Saat ini bangunan yang sudah ada terkesan terbengkalai. Bahkan bangunan sudah terlihat memburuk pasalnya sudah ditumbuhi rumput yang tinggi.

Pembangunan rutan tersebut terhenti akibat status tanah sekitar 2 hektar yang menjadi lokasi pembangunan tutan masih belum jelas. Namun, saat ini Pemkot Pagaralam sendiri sudah komitmen untuk menghibahkan lahan tersebut.

Kepala Cabang Rutan Pagaralam, Muhamad Kumeily Y mengatakan, perkembangan rencana pembangunan Rutan yang baru mulai ada perkembangan dan dukungan dari Pemkot Pagaralam.

"Tahun ini memang belum ada lanjutan pembangunan fisik yang baru. Namun, dari koordinasi dengan Pemkot melalui Bagian Aset, lahan yang akan dihibahkan saat ini masih dalam proses sertifikat," ujarnya, kepada Sripoku.com.

Untuk penghibahan tanah lokasi pembangunan dilakukan tukar guling dengan lahan Rutan yang saat ini masih difungsikan menampung narapidana dan tahanan.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas