Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidomuncul Siapkan 400 Tangki Air untuk Bantu Atasi Kekeringan di Grobogan

PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelontorkan sebanyak 12 tangki air bersih

Editor: Sugiyarto
zoom-in Sidomuncul Siapkan 400 Tangki Air untuk Bantu Atasi Kekeringan di Grobogan
Mobil tangki air 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, UNGARAN -- PT Industri Jamu dan Farmasi Sidomuncul melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) menggelontorkan sebanyak 12 tangki air bersih kepada warga di Kecamatan Pulokulon Kabupaten Grobogan.

Sesuai rilis yang diterima Tribun Jateng, perusahaan jamu itu bakal mendroping air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan di Grobogan sebanyak 400 tangki secara bertahap. Dalam satu tangki berisi sekitar 4.000 liter air.

Secara seremonial, penyerahan bantuan tersebut diserahkan Direktur Utama Sidomuncul Irwan Hidayat kepada Pemkab Grobogan yang diwakili Wakil Bupati Icek Baskoro di Pendopo Kabupaten Grobogan dan disaksikan puluhan lurah serta kades yang wilayahnya memperoleh bantuan air bersih.

"Dampak musim kemarau berkepanjangan tahun ini, kami memperoleh laporan apabila mayoritas di Grobogan mengalami kekeringan. Warga kesulitan memperoleh air bersih. Karenanya kami tergerak untuk membantu melalui droping kepada mereka," kata Irwan.

Menurutnya, droping air bersih itu merupakan program bantuan 2.000 tangki di Jawa Tengah. Sebelumnya, PT Sidomuncul telah mendroping ke Wonogiri, kini Grobogan dan selanjutnya akan ke Blora, Pati, hingga Rembang.

"Untuk Grobogan, kami bantu 400 dari 2.000 tangki air bersih yang bakal didistribusikan ke 13 kecamatan atau 70 desa yang mengalami kekeringan. Semoga bantuan sederhana itu dapat dimanfaatkan optimal oleh warga dan bersama-sama berdoa agar kemarau cepat berlalu," harapnya. (*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas