Tribun

HUT ke 70 RI

6.300 Pendaki Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung Bawakaraeng

Sebanyak 6.300 pendaki dari seluruh Indonesia, berkumpul di Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulsel, untuk merayakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70

Editor: Sugiyarto
6.300 Pendaki Rayakan HUT Kemerdekaan RI di Gunung Bawakaraeng
tribunjateng/mamdukh adi priyanto
PSK IKUT UPACARA- Sekitar 300 PSK tampak khidmat mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI di Kabupaten Pati Jateng, Senin 17 Agustus 2015. Gus Nuril baca doa dan diamini peserta upacara. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUNNEWS.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak 6.300 pendaki dari seluruh Indonesia, berkumpul di Gunung Bawakaraeng, Gowa, Sulsel, untuk merayakan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-70, Senin (17/8).

Tim dari Communicatian and Rescue ( Core ) Orarida Sulsel, Dedy Sugiawan, mengatakan, jumlah tersebut terbagi didua tempat.

"Dari data yang diterima Basarnas di Lembanna, ada sekira 6.300 pendaki. Itu termasuk ke puncak Bawakaraeng dan Lembah Ramma," ujarnya saat dihubungi tribun , Senin (17/8).

Sementara itu, perayaan upacara kemerdekaan juga diwarnai kegiatan "Lintas Merah Putih Lompobatang- Bawakaraeng" , yang diikuti 150 pendaki baik dari Makassar dan luar Sulsel.

"Peserta Lintas Merah Putih itu ada yang dari Papua, NTB, Malang, Jawa Timur, Bekasi, Kendari, dan Manado. Dan semua sudah berada di start poin pinus Lembanna, Senin (17/8) sore," ujarnya.

Dari data, peserta termuda Lintas Merah Putih berumur 7 tahun. Sedangkan tertua berumur 70 tahun.

Namun, Dedy menambahkan dari radio monitor, ada dua pendaki yang dikabarkan harus dibantu.

"Ada pendaki yang harus dibantu. Tapi bukan peserta Lintas Merah Putih. Cewek atas nama Devi (15) karena kelelahan dan cowok cedera kaki. Tapi bisa dievakuasi, " katanya. (Won)

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas