Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kirab 3 Dimensi Pelangi, Yuk Intip!

Buto raksasa, ikan raksasa, rubah raksasa hingga patung pelukis legendaris Affandi diarak Jumat (25/9/2015) siang di Lapangan Denggung, Sleman.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Kirab 3 Dimensi Pelangi, Yuk Intip!
TRIBUN JOGJA/Khaerur Reza
Buto raksasa, ikan raksasa, rubah raksasa hingga patung pelukis legendaris Affandi diarak Jumat (25/9/2015) siang di Lapangan Denggung, Sleman. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN  -  Buto raksasa, ikan raksasa, rubah raksasa hingga patung pelukis legendaris Affandi diarak Jumat (25/9/2015) siang di Lapangan Denggung, Sleman.

Ogoh-ogoh unik tersebut diarak dalam rangkaian pawai Pelangi Budaya Merapi yang diadakan oleh Pemkab Sleman.

Sejak siang ratusan masyarakat sudah memadati kawasan Lapangan Denggung sementara jalan Pringgodiningrat yang mengarah ke Kompleks Pemkab Sleman juga ditutup untuk sementara.

Dalam pawai kali ini, 17 kecamatan yang ada di Kabupaten Sleman menampilkan kreativitasnya dengan menyajikan berbagai macam ogoh-ogoh.

Antara lain kecamatan Berbah yang menyajikan jambu dan ikan raksasa, kecamatan Sleman yang menampilkan ogoh-ogoh buto hingga Kecamatan Depoj yang menampilkan ogoh-ogoh pelukis legendaris Indonesia M Affandi.

Kirab Seni 3 Dimensi Pelangi Bumi Merapi 2015 dimulai pada Jumat (25/9/2015) sekitar pukul 14.30 WIB. Arus lalu lintas sempat terpantau padat sepanjang acara.

BERITA TERKAIT

Arus lalu lintas kendaraan yang melintas di sekitar Lapangan Denggung pun berangsur normal setelah kirab selesai sekitar pukul 16.00 WIB.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas