Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Alasan Dinas Pariwisata Gelar Kontes Binaraga di Festival Danau Toba

Elisa Marbu menyatakan adanya kontes binaraga sebagai sosialisasi kepada pengunjung agar gemar berolahraga.

Editor: Sugiyarto
zoom-in Ini Alasan Dinas Pariwisata Gelar Kontes Binaraga di Festival Danau Toba
TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI
Sejumlah penari menampilkan Tari Sepuluh Etnis pada penutupan Festival Danau Toba (FDT)n 2014 di Balige, kabupaten Tobasa, Minggu (21/9/2014). Berbagai atraksi dan pawai budaya ditampilkan pada penutupan Festival Danau Toba 2014. (TRIBUN MEDAN/RISKI CAHYADI) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM,  MEDAN - Sejumlah awak media yang diundang dalam konfrensi pers Festival Danau Toba mempertanyakan alasan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara Elisa Marbun tentang korelasi adanya kontes binaraga di pergelaran Festival Danau Toba itu.

Namun, Elisa Marbu tidak mampu memberikan jawaban yang sesuai harapan banyak wartawan.

Ia hanya menyatakan adanya kontes binaraga sebagai sosialisasi kepada pengunjung agar gemar berolahraga.

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. Kedepan kabupaten/kota berada di seputaran Danau Toba harus kuat, daerah Danau Toba harus dikunjungi banyak wisatawan," ujarnya kepada awak media di Hotel Polonia, Medan, Senin (16/11/2015).

Ia menambahkan, apabila pengunjung datang ke Festival Danau Toba akan lebih menarik saat melihat pria berbadan indah. Sehingga, menambah kesan Festival Danau Toba jadi kegiatan positif.

"Kalau datang tamu ke Festival Danau Toba pengin liat yang indah-indah. Jadi lebih menarik saja adanya kontes binaraga. Jiwa yang sehat akan jadi positif kegiatan Festival Danau Toba," katanya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, kegiatan berasal dari Provinsi Sumatera Utara dengan anggaran Rp 2 miliar meliputi senam, binaraga, paduan suara dan lain-lain.

Sedangkan kegiatan yang dilakukan Kementerian dengan anggaran Rp 1,4 miliar meliputi karnaval ulos yang peserta mencapai 600 orang.

Dia bilang, dalam acara pembukaan Festival Danau Toba ada 300 orang penari yang akan menghibur pengunjung.

Karena itu, harapannya penyelenggaraan Festival Danau Toba akan menarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

"Tujuan Festival Danau Toba dalam rangka menarik wisatawan untuk datang ke Sumut. Nantinya, setiap hari ada acara menarik lainnya sehingga acara ini akan semarak dan bagus," katanya. (tio/tribun-medan.com)

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas