Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Purwakarta Unggah Video Bantahan Buat Habib Rizieq Soal Salam dan Sampurasun

Bupati Purwakarta menangkis tuduhan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, lewat unggahan video di akun Twitternya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Bupati Purwakarta Unggah Video Bantahan Buat Habib Rizieq Soal Salam dan Sampurasun
Istimewa
Silaturrahmi pengurus Pesantren Baitul Qur an Cirata ke Pemda Purwakarta bersama Bupati Dedi Mulyadi dan Dinas Pendidikan Purwakarta. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTA - Dituduh mengganti assalamualaikum dengan sampurasun oleh pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengunggah video bantahan di akun Twitternya, @DediMulyadi71, Kamis (26/11/2015).

"Saya selalu ucapkan assalamualaikum baru kemudian sampurasun dalam berbagai kesempatan," ujar Dedi dalam video berdurasi 30 detik itu.

Dalam video itu, https://twitter.com/DediMulyadi71/status/669880840533340161?s=09 Dedi duduk di atas panggung sebuah acara.

"Bismillahirrahmanirahim, assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Sampurasun. Daramang sadayana (Apa kabar semuanya)?" sapa Dedi kepada hadirin.

Sebelumnya diberitakan, pemilik akun Facebook, Asep Muhammad Nazar, mengungah potongan video ceramah Habib Rizieq di Purwakarta pada 13 November.

Dalam rekaman video itu, Habib Rizieq memplesetkan sampurasun jadi campuracun, sontak ceramahnya itu mengundang kritikan keras banyak tokoh Sunda di Jawa Barat.

BERITA TERKAIT

Dalam keterangannya, Habib Rizieq mengkritk Bupati Purwakarta yang meninggalkan assalaamualaikum dan diganti dengan salam Sunda, Sampurasun.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas