Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PDIP Terapkan Pola Gotong Royong Menangkan Willy-Wahyudi di Kalteng

Pola itu diteraopkan lewat cara menghimpun dan memaksimalkan semua sumber daya politiknya.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

TRIBUNNEWS.COM - PDI Perjuangan mengerahkan pendekatan gotong royong untuk memenangkan pasangan cagub-cawagub Willy M Yoseph-Wahyudi K Anwar dalam pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah periode 2015-2020.

Pola itu diteraopkan lewat cara menghimpun dan memaksimalkan semua sumber daya politiknya.

"Struktur partai sebagai pokok kekuatan politik bersama relasi sosialnya melalui tokoh-tokoh beserta komunitas relawan termasuk pembagian penugasan total secara distributif di antara kader-kadernya yang bertugas di legislatif pusat maupun daerah dan eksekutif," ujar Iman Suhirman, Fungsionaris Bapilu DPP PDIP yang ditugaskan di Kalteng, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/12/2015).

Iman mengungkapkan, Willy M Yoseph sebelum menjadi Cagub Gubernur Kalteng adalah Bupati Murung Raya selama dua periode.

Kemudian, Willy terpilih menjadi anggota DPR RI mewakili daerah pemilihan Kalimantan Tengah periode 2014-2019.

Prestasinya saat memimpin Murung Raya diklaim telah dinikmati masyarakatnya, di antaranya mengubah Murung Raya dalam waktu singkat menjadi daerah maju melalui percepatan pembangunannya.

"Di samping program berorientasi pembangunan sumber daya manusianya melalui program jaminan pendidikan, kesehatan dan sosialnya," beber Iman.

BERITA TERKAIT

Sementara, lanjut Iman, rekam jejak wakilnya, Wahyudi K Anwar, pernah menjabat bupati selama dua periode di Kota Waringin Timur.

Prestasinya di antara lain menggerakkan perekonomian perkebunan rakyat sehingga menumbuhkan kesejahteraan yang semuanya difasilitasi Pemda kala itu.

"Jadi kedua pasangan ini bukan hanya sekadar maju, tapi sudah teruji rekam jejaknya selagi menjabat bupati, di daerah Murung Raya dan Kota Waringin Timur," ungkap Iman.

Menurut Iman, pasangan Willy-Wahyudi adalah pasangan yang merakyat dan pluralis.

"Terlebih, masyarakat Kalteng berharap pasangan ini dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat 5 tahun ke depan. Pasangan Willy-Wahyudi ini sebagai simbol kebhinekaan senafas dengan struktur masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah yang majemuk heterogen baik secara suku, adat, agama dan keyakinan," ujarnya.

Iman melanjutkan, kepedulian pasangan Willy-Wahyudi terhadap masyarakat Kalteng sangat prorakyat, lewat cara menyiapkan program yang membumi dan nyata.

Program prorakyat yang diusung adalah 3 Kartu Sakti, yaitu Kartu Sehat, Kartu Cerdas dan Kartu Sejahtera.

"Kami berharap keberhasilan kepemimpinan Teras Narang 10 tahun sebelumnya sebagai Gubernur Kalteng dapat dilanjutkan pasangan Willy-Wahyudi ke depan," kata Iman yang ditugaskan bersama anggota DPRD DKI, Gembong Warsono dan Dwi Rio Sambodo.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas