Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polres Tapsel Masih Buru Satu Tersangka Perampokan PT Pos

Jama mengatakan, dalam kasus ini sebagian uang yang sempat dikuasi para tersangka sudah disita.

Polres Tapsel Masih Buru Satu Tersangka Perampokan PT Pos
TRIBUN MEDAN/ARRAY A ARGUS
TEKS FOTO: Kapolres Tapsel, AKBP Roni Santama (baju dinas polisi) dan Kasat Reskrim Polrest Tapsel, AKP Jama Kita Purba (kemeja biru) saat memperlihatkan tersangka Ardin dan Habib di Polres Tapsel 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  -  Dua dari tiga pelaku kasus rekayasa perampokan uang senilai Rp 665 juta milik PT Pos Cabang Pasar Sipiongot masing-masing Ardin Sayur Nasution (41) dan Habib Rosyadi Rangkuti (33) hingga kini masih mendekam di sel Polres Tapanuli Selatan.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tapanuli Selatan, Ajun Komisaris Jama Kita Purba, seorang tersangka lainnya masih buron.

"Sebenarnya ada tiga orang pemainnya. Seorang lagi berinisial YSH. Dalam kasus ini, YSH berperan menemani tersangka Habib berpura-pura merampok tersangka Ardin yang merupakan Kepala Cabang PT Pos. Sekarang, YSH masih kita buron," ungkap Jama, Sabtu (23/1/2016) siang.

Jama mengatakan, dalam kasus ini sebagian uang yang sempat dikuasi para tersangka sudah disita. Menurut Jama, uang yang disita mencapai Rp 220 juta.

"Uang yang kita sita itu, Rp10 juta dari tersangka Habib, Rp130 juta dari isteri Ardin, dan Rp180 juta dari tersangka Ardin," ungkap Jama.

Selain itu, katanya, sepeda motor Honda Revo BB 3521 KI milik tersangka Ardin turut diamankan. Disita pula sejumlah buku tabungan para tersangka.

"Saat ini, kami berupaya keras memburu tersangka YSH. Mudah-mudahan, dalam waktu dekat akan kita tangkap," katanya.(*)

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas