Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Beringin Raksasa Tumbang, Tiga PNS Disbudpar Sleman Dilarikan ke Rumah Sakit

Pohon beringin raksasa tumbang menimpa gedung Disbudpar Sleman, Senin (15/2/2016). Tiga PNS dinas tersebut lalu dilarikan ke rumah sakit.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Y Gustaman
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Pohon beringin berukuran raksasa di Lapangan Denggung, Sleman, tumbang setelah tersapu angin kencang, Senin (15/2/2016) sore.
Tribun Jogja/Khaerur Reza
Pohon beringin berukuran raksasa di Lapangan Denggung, Sleman, tumbang setelah tersapu angin kencang, Senin (15/2/2016) sore.

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Sebuah pohon beringin berukuran raksasa di Lapangan Denggung, Sleman, tumbang setelah tersapu angin kencang, Senin (15/2/2016) sore.

Pohon yang diperkirakan berusia ratusan tahun tersebut tumbang sekitar pukul 14.30 WIB sampai akarnya tercerabut lalu menimpa gedung milik Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman.

Akibat musibah ini, tiga PNS Disbudpar Kabupaten Sleman harus dilarikan ke rumah sakit.

"Seorang laki-laki dan dua orang perempuan sudah dilarikan guna mendapatkan perawatan di RSA UGM," ujar Kepala BPBD Sleman, Julisetiono Dwi Wasito, saat memantau proses evakuasi.

Ketiga PNS tersebut mengalami luka dan mengeluarkan darah di kepala seusai runtuhan atap gedung menimpa kepala mereka saat sedang bertugas.

Selain tiga PNS yang dilarikan ke rumah sakit, sebuah gerobak PKL di bawah pohon tersebut juga rusak tertimpa pohon setinggi sekitar 25 meter dan berdiameter 5 meter.

BERITA TERKAIT

Hingga saat ini petugas gabungan dari BPBD, TNI, Polri dan relawan masih berusaha mengevakuasi pohon ukuran besar tersebut dan diperkirakan memakan waktu lama.

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas