Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Pekanbaru: Status Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Belum Bisa Ditetapkan

Hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru belum menetapkan demam berdarah sebagai kejadian luar biasa meski sudah ada 152 pasien.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Wali Kota Pekanbaru: Status Kejadian Luar Biasa Demam Berdarah Belum Bisa Ditetapkan
Tribun Manado/Ferdinand Ranti
Sudah 47 pasien demam berdarah yang ditangani RSUP Kandou di Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (3/2/2016). Mayoritas mereka anak-anak usia di bawah 10 tahun. 

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Sari Rezki Antika

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Hingga kini Pemerintah Kota Pekanbaru belum menetapkan demam berdarah sebagai kejadian luar biasa meski sudah ada 152 pasien.

Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT, mengatakan status KLB belum dapat ditetapkan karena harus memenuhi prosedur. Melihat jumlahnya sekarang, status KLB demam berdarah belum bisa.

"Jika memang nanti kasus DBD di Pekanbaru sudah masuk dalam kriteria KLB, Pemkot Pekanbaru pasti segera akan menetapkan. Seperti asap dulu kita pertama menetapkan KLB," ujar Firdaus, Jumat (19/2/2016).

Diberitakan sebelumnya, kasus DBD di Pekanbaru terus bertambah. Saat ini, penderita DBD di Pekanbaru mencapai 152 kasus, lima di antaranya meninggal dunia.

Data Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru menunjukkan seminggu lalu tercatat hanya 138 kasus. Artinya, dalam seminggu terakhir terjadi penambahan sebanyak 14 kasus.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas