Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Guru Disatroni Harimau Sampai Menteri Marah-marah Ditinggal Pesawat

Penemuan ladang ganja, guru disatroni harimau di Aceh, wartawan kena tonjok kasus pembunuhan, Menteri Marwan marah, sekelumit berita hanya nusantara.

Penulis: Y Gustaman
zoom-in Guru Disatroni Harimau Sampai Menteri Marah-marah Ditinggal Pesawat
TRIBUN JATENG/MUH RADLIS
Warga Jalan Anggrek, Semarang Tengah, Kota Semarang dibuat takut oleh kemunculan banyak ular, Rabu (24/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Y Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah peristiwa menarik Nusantara pada Rabu (24/2/2016) siang hingga malam menyita perhatian pembaca di antaranya penemuan ladang ganja di Aceh, wartawan kena tonjok terdakwa kasus pembunuhan di Jawa Timur.

Bahkan Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Marwan Jafar, marah-marah di seminar, guru di pelosok Aceh yang kerap didatangi harimau, sampai ular berkeliaran dan membuat geger warga Jalan Anggrek di Semarang. Sementara di Kalimantan pelaku peredaran uang palsu jaringan nasional berhasil diamankan polisi.

6 Hektare Ladang Ganja Dimusnahkan

Berawal dari Aceh, personel Satresnakoba Polres Gayo Lues dibantu sejumlah masyarakat berhasil menghabisi ladang ganja seluas 6 hektare di dua lokasi terpisah di kawasan Akang Siwah, Kecamatan Blangpegayon.

Kasat Narkoba Polres Gayo, Iptu Agam S, kepada Serambinews.com, mengatakan di lokasi pertama ditemukan ladang ganja seluas 4 hektare terdiri 6.000 batang ganja dengan ketinggian 2,5 meter lebih berumur sekitar 4 bulan. Sebagian kecil tamanan sudah mulai dipanen oleh pemiliknya.

Personel Satresnakoba Polres Galus mencabut tanaman ganja kemudian dimusnahkan dengan cara dibakar bersama pondok pemilik ladang ganja yang ditemukan Polisi di pergunungan Akang Siwah, Blangpegayon, Galus. SERAMBI INDOESIA/RASYIDAN
BERITA REKOMENDASI

Sedangkan di lokasi kedua seluas 2 hektare tersebut ditemukan bibit ganja yang ditaman dengan ketinggian 30 sentimeter sebanyak 4.000 batang dan ditemukan 500 gram biji ganja dipondok pemilik kebun itu. Semua temuan tersebut, termasuk pondoknya, langsung dimusnahkan polisi.

Sedangkan 50 batang ganja dibawa ke Mapolres Galus sebagai barang bukti.

Guru Didatangi Harimau

Masih dari Aceh, Erlanda Syahputra (34) memiliki suka duka bekerja sebagai guru di daerah terpencil di Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, Aceh, sejak 2009.

Lokasi tempatnya mengajar adalah bekas perkampungan eks transmigrasi XX atau dikenal transmigrasi Bhineka Tunggal Ika. Jarak tempat Erlanda mengajar sekira 40 kilometer dari pusat Kota Subulussalam.

ERLANDA SYAHPUTRA, saat mengajar murid Sekolah Dasar (SD) Negeri Darussalam, Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam, belum lama ini. SERAMBI INDONESIA/KHALIDIN

SDN Darussalam hanya memiliki 43 murid dengan enam ruang belajar, dan fasilitas yang serba minim seperti tanpa dilengkapi bangunan MCK, perpusakaan dan kantor sementara rumah dinas guru setempat juga masih sangat kumuh karena bertahun-tahun tak direhab.

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas