Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Sumut Dalami Temuan Bom Rakitan di Sei Mencirim

Polisi masih mencari pemilik bom rakitan yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir Sei Mencirim, Kabupaten Deliserdang.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polda Sumut Dalami Temuan Bom Rakitan di Sei Mencirim
Javakreativity
Ilustrasi bom. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Polisi masih mencari pemilik bom rakitan yang ditemukan di Tempat Pembuangan Akhir Sei Mencirim, Kabupaten Deliserdang.

TPA Sei Mencirim berbatasan dengan Kota Binjai tepatnya di Jalan Bangau Lingkungan IX, Kelurahan Mencirim, Binjai Timur.

Polda Sumatera Utara menurunkan tim Kejahatan dan Kekerasan Direktorat Reserse Kriminal Umum. Di lapangan tim sudah meledakkan bom tersebut.

"Barang bukti lainnya sudah diamankan di Polres Binjai. Saat ini akan dilakukan penelitian kandungan bom tersebut dari pihak Labfor Cabang Medan," ujar Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Helfi Assegaf, kepada Tribun Medan lewat layanan WhasApp, Sabtu (5/3/2016).

Ia menambahkan, Kasubdit Jatanras Polda Sumut sudah bergabung untuk melakukan penyelidikan gabungan dengan Sat Reskrim Polres Binjai.

Saat ini polisi mengamankan lokasi sekitar penemuan bom sekaligus memasang garis polisi agar warga tidak mendekat.

BERITA REKOMENDASI

"Tim gabungan dari kepolisian masih melakukan penyisiran di sekitar lokasi. Untuk langkah antisipasi selanjutnya, polisi berkordinasi dengan Dandim Binjai, Pemko Binjai dan Pemkab Langkat," kata Helfi.

Kordinasi ini guna mengantisipasi jaringan teroris di Binjai. Sampai saat ini, polisi masih mengembangkan lebih lanjut tiap informasi yang diperoleh di lapangan.

Sebelumnya, di lokasi penemuan bom rakitan yang bentuknya sama persis dengan bom Sarinah, Jakarta ini turut ditemukan satu buah peta. Peta tersebut menunjukkan lokasi Desa Sikeben, Deliserdang.

Kawasan tersebut merupakan kawasan perhutanan. Ada indikasi, kelompok-kelompok tertentu berada di sana diduga menyusun suatu siasat.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas