Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Curi Motor Sejumlah Wanita Kenalannya untuk Biaya Hidup

Agus Supali sengaja mengencani sejumlah wanita untuk kemudian mencuri dan menjual motor-motor mereka.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Agus Curi Motor Sejumlah Wanita Kenalannya untuk Biaya Hidup
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolsekta Medan Area, Komisaris M Arifin (kiri), Kanit Reskrim, AKP Alexander Piliang (kemeja lengan pendek), dan Kanit Provost, Aiptu Indra, menginterogasi Agus Supali (31), pencuri motor sejumlah pacarnya di Kota Medan, Selasa (22/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Aksi penipuan, penggelapan dan pencurian yang dilakukan Agus Supali (31) bukan pertama kali terjadi. Ia sudah enam kali mencuri motor pacar-pacarnya.

Modusnya, Agus mengajak korbannya berkenalan lewat media sosial. Setelah terjalin hubungan lebih akrab, Agus kopi darat dengan calon korbannya tersebut.

Saat ditemui Tribun Medan di Polsekta Medan Area, Selasa (22/3/2016), Agus yang sudah menikah ini berdalih mencuri dan menipu untuk membiayai kehidupannya sehari-hari.

Ia berbuat demikian karena baru saja menganggur setelah dipecat sebagai pekerja doorsmer dan laundry.

"Gaji saya enggak cukup untuk biayai rumah tangga pak. Selama ini, saya nyewa sama istri. Itulah, terpaksa saya tipu cewek-cewek yang kenalan sama saya," kata Agus.

Mendengar penuturan tersangka, Kanit Reskrim Polsekta Medan Area, Ajun Komisaris Alexander Piliang, sempat marah. Ia menilai alasan tersangka mengada-ngada.

BERITA TERKAIT

"Kau jangan bawa-bawa keluarga. Mau kau biayai keluargamu pakai uang haram?" senggak Alex.

Pria bertubuh kurus asal Semarang, Jawa Tengah, memilih bungkam. Ia mengaku terpaksa mencuri dan menipu para korbannya karena urusan perut.

"Kalau jual motor curian, saya bisa dapat uang Rp 1,5 juta atau Rp 2 juta pak. Uangnya saya pakai untuk bayar sewa rumah," kata warga Dusun Asih, Desa Sudirejo, Kecamatan Namorambe ini.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas