Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Petugas Gabungan Temukan Sejumlah Barang Berbahaya di Lapas Kota Kediri

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin dimulai dengan mengumpulkan penghuni kamar tahanan.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Petugas Gabungan Temukan Sejumlah Barang Berbahaya di Lapas Kota Kediri
SURYAMALANG.COM/Didik Mashudi
Barang bukti benda berbahaya yang ditemukan petugas saat razia di kamar sel tahanan Lapas Kelas 2 Kota Kediri, Selasa (29/3/2016). 

Laporan wartawan Surya, Didik Mashudi

TRIBUNNEWS.COM, KEDIRI - Berbagai jenis barang berbahaya ditemukan tim gabungan kepolisian, BNN Kota Kediri dan Petugas Lapas Kelas 2 Kota Kediri saat melakukan razia di Lapas Kelas 2 Kota Kediri, Selasa (29/3/2016).

Razia yang dipimpin langsung Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang W Baiin dimulai dengan mengumpulkan penghuni kamar tahanan.

Selanjutnya petugas masuk ke masing-masing blok yang menjadi target razia. Petugas membongkar kasur dan tikar termasuk kardus dan tas milik para tahanan.

Ternyata yang paling banyak disimpan para tahanan dan napi adalah korek api gas. Ada puluhan korek api gas yang masih berfungsi ditemukan di dalam kamar tahanan.

Dari pengakuan sejumlah tahanan, korek api gas itu untuk menyalakan rokok.

Puluhan korek api gas termasuk barang berbahaya yang tidak boleh berada di dalam kamar sel tahanan karena khawatir dapat disalahgunakan.

BERITA TERKAIT

Selain korek api gas juga ditemukan parfum, obat gosok, cemeti dari kain gulungan yang dipintal, kartu remi, peniti, baterai, garuk pencukur kumis, ikat pinggang dan kabel.

Razia masih terus berlangsung berganti ke blok sel tahanan lainnya. Barang-barang berbahaya yang ditemukan selanjutnya dikumpulkan untuk dilakukan pendataan.

Sementara pada saat bersamaan petugas BNN Kota Kediri yang dipimpin langsung Kepala BNN Kota Kediri AKBP Lilik Dewi Indarwati melakukan tes urin tahanan kasus narkoba.

Sejauh ini dari hasil tes urin dari napi yang terkait kasus narkoba sebanyak 26 orang hasilnya negatif semua.(*)

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas