Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

HMI Unjuk Rasa di Mapolrestabes Makassar Tuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Mundur

Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dan Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in HMI Unjuk Rasa di Mapolrestabes Makassar Tuntut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang Mundur
Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dan Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/5/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR.COM  - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar dan Cabang Gowa Raya menggelar aksi unjuk rasa di Mapolrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/5/2016).

Para demonstran yang membawa spanduk dan bendera HMI melakukan orasi di halaman Mapolrestabes Makassar.

Unjuk rasa ini merupakan respon dari pernyataan salah satu pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang yang dianggap melecehkan HMI.

"Saut Situmorang telah melecehkan HMI dan kader-kadernya secara kelembagaan dengan menyebut pengkaderan HMI menghasilkan koruptor," kata salah satu demonstran dalam orasinya.

Mereka juga meminta Saut Situmorang untuk meminta maaf dan mengundurkan diri dari jabatannya.

"Kami minta Saut Situmorang mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua KPK, karena ia tak pantas memegang jabatan itu," ujarnya.

BERITA REKOMENDASI

Tak hanya berunjuk rasa, para demonstran yang diwakili oleh Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) juga melaporkan Saut Situmorang ke Polrestabes Makassar.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas