Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Geng Motor Menggila, Mensos Khofifah: Pemda Harus Memandu di Jalan Lurus

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, meminta pemerintah daerah lebih aktif menghilangkan keberadaan geng motor yang bertindak anarkis.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Geng Motor Menggila, Mensos Khofifah: Pemda Harus Memandu di Jalan Lurus
Tribun Pekanbaru/Riki Suardi
Penyidik Polsek Tampan memperlihatkan 10 orang anggota geng motor ARC-TK yang terlibat dalam kasus penganiayaan dan perampasan. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, meminta pemerintah daerah lebih aktif menghilangkan keberadaan geng motor yang bertindak anarkis.

Di Kota Bandung, geng motor kerap menimbulkan kriminalitas. Terbaru sekelompok anggota geng motor menewaskan anggota TNI AD, Pratu Galang, pada Minggu (5/6/2016) dini hari.

"Harus ada kanalisasi hobi. Misalnya ada tempat tertentu yang mereka bisa menyalurkan kemampuan mereka kemudian dipandu agar tidak salah jalan," ujar Khofifah di Hotel Grand Tjokro, Bandung, Kamis (9/6/2016) malam.

Adanya tempat menyalurkan kemampuan keberadaan geng motor bisa diminimalisir. Pemda juga harus menambah ruang publik yang semakin hari jumlahnya berkurang.

"Geng motor itu hampir ada di semua daerah dan itu karena ruang-ruang publik untuk mereka berekpersi itu rata-rata tidak tersedia," ujar Khofifah.

Keberhasilan pemda meminimalisir keberadaan geng motor bisa dilihat dari cara mengidentifikasi bakat dan minat pemuda dan pemudi di daerahnya.

BERITA TERKAIT

Pemerintah daerah harus mampun memberikan kesibukan kepada para pemuda dan pemudinya.

"Para pemuda dan pemudi ini harus lebih produktif ketika lapangan bola makin sedikit lapangan voli makin sedikit, ruang publik makin sedikit," ujar Khofifah.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas