Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Keluhkan Wali Kota Samarinda Tak Mampu Atasi Banjir, Padahal Sudah Dua Periode Menjabat

Bahkan, jalur penghubung antar kota seperti jalan DI Panjaitan, yang menghubungkan kota Bontang, Kutai Timur dengan Samarinda juga ikut tergenang.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Warga Keluhkan Wali Kota Samarinda Tak Mampu Atasi Banjir, Padahal Sudah Dua Periode Menjabat
TRIBUN KALTIM/CHRISTOPER D
Jalur penghubung antar kota di jalan Di Panjaitan tergenang banjir, akibatnya antrean panjang kendaraan tak terelakan lagi, Sabtu (12/6/2016). 

Laporan wartawan tribunkaltim.co, Christoper D

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - Hujan deras yang mengguyur Kota Tepian (sebutan Samarinda, red), sekitar 2 jam lebih, membuat sejumlah jalan protokol tergenang banjir.

Dari pantauan tribunkaltim.co, bajir sudah menggenangi hampir seluruh jalan utama kota, seperti jalan Basuki Rahmat, jalan Slamet Riyadi, jalan Ir Juanda, jalan  Antasari, simpang 4 mall Lesbuwana hingga simpang 4 stadion Madya Sempaja.

Bahkan, jalur penghubung antar kota seperti jalan DI Panjaitan, yang menghubungkan kota Bontang, Kutai Timur dengan Samarinda juga ikut tergenang.

Selain itu, jalur penghubung dengan kabupaten Kutai Kartanegara di jalan P Suryanata juga ikut tergenang. Akibatnya, antrean panjang kendaraan tak terelakan lagi, sejumlah kendaraan bermotor pun harus didorong oleh pengendaranya karena mogok.

Adi (32) warga jalan Di Panjaitan mengaku sangat gusar dengan banjir yang terus menerus menimpa Samarinda, disaat hujan turun.

Dia pun mempertanyakan kapasitas Wali Kota Samarinda, Syahrie Jaang dalam penanganan banjir, pasalnya memasuki periode ke dua kepemimpinan Jaang, tidak ada perubahan signifinkan terjadi dalam penanganan banjir.

BERITA TERKAIT

"Jaang mana, dia itu kan sudah sejak jaman pak Ahmad Amins menjabat, masa tidak tahu cara menyelesaikan banjir, ini periode ke dua kepemimpinanya, kami warga sudah gerah dengan dia, kalau memang tidak sanggup lebih baik turun saja," ungkapnya sambil mendorong motornya, Sabtu (12/6/2016).(*)

Sumber: Tribun Kaltim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas