Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dijanjikan Sekolah di Bandung, Gadis Ini Malah Jadi Korban Perdagangan Manusia

Kapolsek Maulafa Kompol Sriyati mengatakan, pihaknya mengamankan Ester di wilayah Naimata menuju Baumata dari informasi warga setempat.

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Dijanjikan Sekolah di Bandung, Gadis Ini Malah Jadi Korban Perdagangan Manusia
pathstark.org
Ilustrasi human trafficking. 

Laporan wartawan Pos Kupang, Juan Seli Tupen

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Polsek Maulafa berhasil mengamankan korban Human Trafficking (perdagangan manusia), EB (15) warga Eonentono, Desa Oemofo, Kabupaten Kupang Timur.

Rencananya EB akan di berangkatkan ke Bandung pada Sabtu (18/6/2016) pagi.

Thomas Takunama yang merekrut EB menjanjikan kepada orang tua korban bahwa EB akan dibawa ke Bandung untuk melanjutkan sekolah dan dipekerjakan sebagai pembantu rumah tangga.

Korban ditemui Pos Kupang (Tribunnews.com network), di Polsek Maulafa Jumat (17/6/2016) siang menuturkan bahwa ia diajak oleh Om Thomas warga sekampungnya untuk melanjutkan studi di Bandung.

Dengan restu ibunda, Blandina Meok akhirnya pada Minggu (12/6/2016) sore EB dan Thomas berangkat ke Kupang lalu menginap di keluarga Thomas di wilayah Tofa.

"'Beta ikut saja Om Thomas bilang dia sudah ijin di mama mau sekolahkan beta di Bandung sambil bekerja. Om Thomas bawa Beta sampe di Tofa lalu menginap di Om Thomas punya adik Om Kor Takunama punya rumah,'' ujar EB dengan nada terbata-bata.

BERITA REKOMENDASI

Kapolsek Maulafa Kompol Sriyati mengatakan, pihaknya mengamankan korban di wilayah Naimata menuju Baumata dari informasi warga setempat.

Setelah korban diamankan di Polsek Maulafa ia menginstruksikan anggotanya mencari tahu keberadaan Thomas Takunama yang diduga pihak yang mencoba membawa EB ke Bandung.(*)

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas