Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tanggul Sungai Blorong Jebol, Jalur Pantura Kendal Lumpuh

Jalur Pantura Kabupaten Kendal, tepatnya di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kendal hingga Kecamatan Brangsong, Minggu (19/06/2016) pagi.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Tanggul Sungai Blorong Jebol, Jalur Pantura Kendal Lumpuh
Tribun Jateng/Ponco Wiyono
Air menggenangi Jalur Pantura Kendal, Jawa Tengah, Minggu (19/6/2016), menyebabkan lalu lintas lumpuh. 

Laporan wartawan Tribun Jateng, Ponco Wiyono

TRIBUNJATENG.COM - Jalur Pantura Kabupaten Kendal, tepatnya di Kelurahan Ketapang Kecamatan Kendal hingga Kecamatan Brangsong, Minggu (19/06/2016) pagi.

Aur tumpah setelah tanggul Sungai Blorong, Brangsong, jebol. Banjir setinggi betis orang dewasa melumpuhkan lalu lintas. Puluhan pengendara motor memilih menepi.

Santo (35), warga Korowelang Wetan, Cepiring, mengatakan hendak pulang setelah bertugas di Semarang sejak Sabtu (18/06/2016) kemarin. Namun kendaraannya tak mampu melewati banjir, sehingga memilih menunggu air surut.

"Sudah saya coba, tapi daripada malah bikin mesin mati mending saya menepi dulu," kata Santo.

Banjir di Kendal mulai terjadi Sabtu sekitar pukul 18.00 WIB dan melanda wilayah Ngampel, seperti Desa Ngampel Wetan, Ngampel Kulon, Jatirejo, dan Rejosari. Wilayah Pegandon, yaitu Desa Puguh dan Dawungsari.

Kemudian Brangsong, seperti Desa Brangsong dan Kebonadem. Sementara di Kecamatan Kendal, banjir menggenangi beberapa lokasi yang berada di tepi Sungai Kendal, seperti Trompo dan Kebondalem.

BERITA REKOMENDASI

Kepala BPBD Kendal, Slamet, bersama anggota SAR Bahurekso Kendal telah memantau kondisi banjir di beberapa desa. Bupati Mirna Annisa juga sudah mendatangi dapur umum di Ketapang.

Menurut Anggota SAR Bahurekso Kendal, Chairul Huda, pihaknya sudah mengirimkan perahu karet untuk mengevakuasi warga dan memberikan bantuan.

"Kami terus menyisir titik-titik yang rawan, beberapa lokasi memang sudah surut, tapi di titik lain justru baru mulai," ujar Slamet kepada Tribun Jateng.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas